Hari kedua di World Health Assembly, Jenewa

0

Pada tanggal 16 Mei 2011, World Health Assembly sudah dibuka dengan resmi di kantor PBB di Jenewa, dihadiri lebih dari 190 negara anggota WHO. Setelah acara pembukaan dan sambutan DirJen WHO, maka Menteri Kesehatan berbagai negara menyampaikan pidatonya. Ibu Menkes RI akan menyampaikan pidato beliau pada siang hari kedua WHA ini, yang antara lain menyampaikan tentang kegiatan program Pengendalian Penyakit Tidak Menular di Indonesia.
Tadi malam saya menghadiri pertemuan dengan Mr Bill Gate dan DirJen WHO Dr Margaret Chan, yang pada dasarnya membicarakan persiapan Decade of Vaccination 2011 – 2020. Di acara ini saya bertemu dengan Menkes Filipina, Menkes Laos, WaMenkes Timor Leste yang antusias tentang Bill Gate dan program Decade of Vaccination ini. Tadi malam juga dilakukan pertemuan tentang Penyakit Tidak Menular oleh Jurnal Kedokteran Lancet.
Pagi ini di hari ke dua WHA saya baru saja menyampaikan intervensi Indonesia tentang International Health Regulation yang berisi kegiatan kita di Indonesia dan di tingkat dunia dalam menjaga kesehatan masyarakat Indonesia dan dunia.

Prof dr Tjandra Yoga Aditama
SpP(K), MARS, DTM&H, DTCE
Direktur Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL)
Kementerian Kesehatan RI

Bagikan.

Tentang Penulis

Redaksi Sehat Negeriku

Tinggalkan Balasan