Peringati Hari TB Sedunia 2015, BBKPM Surakarta Ajak Masyarakat untuk STOP TB

0

Surakarta, 28 Maret 2015. Peringati Hari TB Sedunia tahun 2015 BBKPM Surakarta adakan dalam rangkaian kegiatan mulai dari Kampanye Stop TB, Lomba Penyuluhan, Pembagian Souvenir dan Sarasehan Pegawai.

 

BBKPM Surakarta telah selesai menggelar beberapa kegiatan dalam rangkaian peringatan Hari TB Sedunia tahun 2015. Kampanye Stop TB yang menjadi agenda rutin dilaksanakan pada 22 Maret 2015 dia area Car Free Day Slamet Riyadi. Kampanye dilakukan dengan aksi simpatik ‘long march‘ dari Depan Hotel Diamond hingga Hotel Dana dengan membawa beragam poster pesan kesehatan mengenai TB. Selain itu, BBKPM Surakarta juga membagikan masker bertuliskan “Stop Tuberkulosis” kepada masyarakat pengunjung Car Free Day.

 

“Kami ingin meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai penyakit TB ini. Kami juga mengajak masyarakat dan juga media untuk membantu menemukan kasus TB dilingkungan sekitar ” ujar Kepala BBKPM Surakarta, Dr. Riskiyana Sukandhi Putra dalam wawancaranya dengan media. Kampanye ini diikuti oleh karyawan BBKPM Surakarta, Institusi Pendidikan, Dinas Kesehatan Kota Surakarta dan didukung T.K Baiturrahman dan Bank Mandiri.

 

Selain kegiatan diluar gedung, BBKPM Surakarta juga peringati Hari TB dengan kegiatan di dalam gedung yaitu lomba penyuluhan, apresiasi kepada pasien/pelanggan dan sarasehan pegawai.

 

Lomba Penyuluhan diselenggarakan oleh Promkes BBKPM Surakarta di aula BBKPM Surakarta, Senin, 23 Maret 2025. Lomba ini bertujuan untuk menggali potensi para karyawan dalam melakukan penyuluhan kepada masyarakat.  Tema yang diusung dalam lomba penyuluhan ini adalah “Kesehatan Paru pada Remaja”. Lomba diikuti 10 orang peserta yang merupakan perwakilan dari unit-unit yang ada di BBKPM Surakarta. Juri Lomba berasal dari Dinas Kesehatan Kota Surakarta, Solo Pos dan BBKPM Surakarta.

 

Puncak Peringatan Hari TB Sedunia yaitu tanggal 24 Maret 2015 diselengarakan di BBKPM Surakarta dengan menyajikan ketoprak humor untuk memberikan hiburan sebagai bentuk apresiasi kepada pasien/pengunjung sekaligus sebagai media penyampaian pesan kesehatan mengenai TB. Untuk sajian ketoprak humor ini BBKPM Surakarta bekerjasama dengan Tim Kesenian Balekambang Surakarta. Selain menampilkan Ketoprak Humor, BBKPM Surakarta menyediakan kudapan jajan pasar, pembagian balon untuk pasien anak, dan souvenir kepada pasien/pengunjung BBKPM Surakarta.

 

Rangkaian hari TB Sedunia ditutup dengan Sarasehan Pegawai di aula BBKPM Surakarta. Sebagai bentuk terima kasih BBKPM Surakarta kepada pegawai yang telah memberikan pelayanan terbaik untuk pasien. Sarasehan pegawai ini diisi dengan games, pembagian doorprize, pengumuman pemenang lomba penyuluhan, dan gladi bersih penampilan kontingen BBKPM Surakarta untuk lomba dalam pertemuan ARSABAPI.

 

Terima kasih atas bantuan berbagai pihak, sehingga rangkaian peringatan Hari TB Sedunia tahun 2015 oleh BBKPM Surakarta dapat berjalan dengan lancar. Sampai bertemu kembali dalam kegiatan selanjutnya.

 

Humas, BBKPM Surakarta

@bbkpmska

Bagikan.

Tentang Penulis

Redaksi Sehat Negeriku

Tinggalkan Balasan