Kegiatan Pelayanan Keperawatan Kesehatan Masyarakat (PERKESMAS) di Masyarakat

0

Palembang, 10 April 2017

Pelayanan Keperawatan Kesehatan Masyarakat (Perkesmas) merupakan salah satu upaya puskesmas yang mendukung peningkatan derajat kesehatan masyarakat dengan memadukan ilmu/ praktik keperawatan dengan kesehatan masyarakat lewat dukungan peran serta aktif masyarakat mengutamakan pelayanan promotif dan preventif secara berkesinambungan tanpa mengabaikan pelayanan kuratif dan rehabilitatif secara menyuluh dan terpadu, ditujukan kepada individu, keluarga, kelompok dan masyarakat untuk ikut meningkatkan fungsi kehidupan manusia secara optimal sehingga mandiri dalam upaya kesehatannya.

Walikota dan Wakil Walikota Palembang serta Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang menggalakakkan program Perawatan Kesehatan Masyarakat (PERKESMAS) dengan melakukan kegiatan Pelayanan Kesehatan kepada masyarakat langsung ke tempat/rumah penderita.

Walikota dan Wakil Walikota Palembang juga memberikan bantuan berupa Kursi Roda kepada Penderita dengan kelumpuhan, pemberian makanan tambahan bagi balita bawah garis merah dan ibu hamil.

Sumber Berita: www.dinkes.palembang.go.id ( 10/04/2017 13:13:50 WIB )

 

Bagikan.

Tentang Penulis

Redaksi Sehat Negeriku

Tinggalkan Balasan