10 Penyakit Terbanyak Ditemukam saat TMMD ke-98

0

Papua Barat, 4 Mei 2017

1

2

3

4

5

6

Pada Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 yang dilaksanakan di Kampung Lobo, Distrik Kaimana, Kabupaten Kaimana, Papua Barat pada Kamis (4/5), telah ditemukan 10 penyakit terbanyak yang diidap oleh masyarakat di sana.

10 penyakit tersebut, yakni, Ispa, Myalgia, Sakit kepala (TTH & cephalgia), Hipertensi, Dipepsia, Arthritis, Gastritis, Penyakit kulit (dermatitis, luka, & infeksi sekunder), Katarak, dan Filariasis.

Total sementara penduduk yang terlayani sebanyak 361 jiwa dengan rincian 179 pasien anak dan 181 pasien dewasa.

Bakti sosial pelayanan kesehatan dalam rangka TMMD ke 98 kali ini bekerja sama dengan Kemenkes RI. Personel yang terlibat di antaranya, Denkesyah Sorong: 1 orang, Kesdam Kasuari: 7 orang, Kodam: 4 orang, Dinkes Provinsi: 2 orang, RSUD Papua Barat: 3 orang, Dinkes Kab. Kaimana: 2 orang, dan Puskesmas Kp. Lobo: 12 orang.

Diselenggarakannya TMMD ke-98 ini diharapkan kesehatan masyarakat dapat meningkat agar mampu membangun desanya.

TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat.

Karena itu, perlu adanya dukungan dari seluruh komponen masyarakat untuk meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan, termasuk daerah yang rerkena dampak akibat bencana.

Bagikan.

Tentang Penulis

Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat melaksanakan koordinasi dan pelaksanaan komunikasi publik melalui media massa dan opini publik, pelayanan informasi publik serta hubungan antar lembaga.

Tinggalkan Balasan