KEPUTUSAN DEWAN JURI PENETAPAN PEMENANG KOMPETISI FOTO DAN PAMERAN FOTOGRAFI PEMBANGUNAN KESEHATAN TAHUN 2011

30

Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Kesehatan RI Nomor HK.02.03/3/1916/2011 tentang Pembentukan Panitia dan Dewan Juri Kompetisi Foto dan Pameran Fotografi Pembangunan Kesehatan Tahun 2011, maka pada hari ini, Jum’at tanggal Empat bulan November tahun Dua Ribu Sebelas, Dewan Juri disaksikan oleh panitia, menyampaikan hasil penilaian terhadap 343 (tiga ratus empat puluh tiga) foto.

Setelah dilakukan seleksi, terpilih 30 (tiga puluh) foto unggulan dengan tema PHBS Dalam Rumah Tangga. Setelah dilakukan penilaian dengan seksama berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan, Dewan Juri menetapkan para pemenang sebagai berikut:

Kategori Jurnalis

Juara I Judul Foto : Imunisasi untuk Masa Depan
Nama Fotografer : Wahyu Setiawan
Media : Koran Tempo
Tayang pada : 24 November 2010

Juara II Judul Foto : Musim Kemarau
Nama Fotografer : Maman Sukirman
Media : Seputar Indonesia Makassar
Tayang pada : 28 Juli 2011

Juara III Judul Foto : Ayo Cuci Tangan Pakai Sabun
Nama Fotografer : Aditya Noviansyah
Media : Tempo Interaktif
Tayang pada : 15 Oktober 2011

Kategori Masyarakat Umum

Juara I Judul Foto : Minum untuk Bromo
Nama Fotografer : Yusuf Wibisono

Juara II Judul Foto : Mengukur Balita
Nama Fotografer : Arif Wibowo

Juara III Judul Foto : Puskesmas Seremuk 3
Nama Fotografer : Aan Nurma Annur

Demikian ketetapan pemenang Kompetisi Foto dan Pameran Fotografi Pembangunan Kesehatan Tahun 2011.

Keputusan ini bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Ditetapkan di : Jakarta

Pada tanggal : 4 November 2011

Dewan Juri

Oscar Matuloh …………………………..

Bismo Agung Sukarno ……………………………

drg. Anitasari SM ……………………………

Bagikan.

Tentang Penulis

Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat melaksanakan koordinasi dan pelaksanaan komunikasi publik melalui media massa dan opini publik, pelayanan informasi publik serta hubungan antar lembaga.

30 Komentar

  1. Sebaiknya ditunjukkan juga foto-foto para pemenangnya agar transparan… Sekalian agar kita bisa tahu foto2 mana yang dianggap memenuhi kriteria

  2. Mabruri Tanjung di

    Sepakat dengan usul yang di atas, untuk baiknya atas dasar kejujuran dan transparansi dalam berkompetisi, karya-karya fotografi yg memenangkan lomba foto kesehatan kementrian kesehatan 2011 ini sebaik nya di perlihatkan/di tampilkan.Paling tidak ini menjadi pembelajaran bagi yang belum menang dari karya-karya yang menang….terima kasih atas perhatiannya.

  3. Bingung nih saya. Kalo ini memang pengumuman buat kontes foto yang bertema “Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Rumah Tangga” dari Depkes, kok foto-foto pemenangnya kelihatannya tidak mengikuti temanya ya? Baca dari judul tiap foto-fotonya mereka, temanya seperti “Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di LUAR Rumah Tangga”. Apa saya yang salah mengerti atau gimana ya? Dan dimana foto-foto pemenangnya? Mohon pencerahannya.

  4. foto Kemarau bukan masuknya ke foto lingkungan…..kok masuk ke kesehatan? kesehatannya phbs apa kategori alam dan musim nihhh?

  5. Itu kenapa tema nya beda dari phbs yah? Duh ga jelas nih lomba nya hahahahaa. Minum, kemarau kan ga masuk ke dalam phbs. Ada keanehan deh!

  6. INI NAMANYA PENIPUAN NIH!
    Awalnya bilang tema nya PHBS terus disini di bilangnya tema nya Indonesia cinta sehat!
    Ini sebenarnya yang benar yang mana?
    KEPUTUSAN MEMANG SUDAH DI SAHKAN ATAU APAPUN ITU YANG PASTI INI PENIPUAN!
    GA JELAS!

    • Tema dari lomba foto adalah “Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Rumah Tangga”, sedang tema untu Hari Kesehatan Nasionalnya sendiri adalah ““Indonesia Cinta Sehat”.
      Dalam menyambut HKN banyak kegiatan lomba yg diadakan jadi masing2 lomba mempunyai tema sendiri.

  7. kok bisa yah foto kemarau juara lomba foto kesehatan. fotografernya yang buta atw jurinya tidak sehat…. fotografer yang kemarau juga kayaknya tidak profesional

  8. loh ini ada 2 lomba yg berbeda opo gimana seh?
    ini temanya “Indonesia cinta sehat” kalo yg di pengumuman JELAS JELAS TERTULIS “TEMA: PERILAKU HIDUP BERSIH DALAM RUMAH TANGGA”

    mohon foto pemenang ditampilkan,kalau perlu tanggapan dari para juri..
    soalnya sering sekali terjadi penipuan sejenis ini nih.

    • Tema dari lomba foto adalah “Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Rumah Tangga”, sedang tema untuk Hari Kesehatan Nasionalnya sendiri adalah ““Indonesia Cinta Sehat”.
      Dalam menyambut HKN banyak kegiatan lomba yg diadakan jadi masing2 lomba mempunyai tema sendiri.
      Foto pemenang akan kami tampilkan, tidak ada penipuan dalam penjurian. Proses penjurian juga akan kami tampilkan, terimakasih masukannya

  9. Pertanyaan juga neh,
    lomba foto sekelas sebuah lembaga sekaliber Depkes hanya diikuti 343 foto kontestan (?) apa semua foto yang masuk diikutkan penjurian? trmasuk yang cuma kirim CD dan lewat email?

    • Foto yang masuk lebih dari 343 baik melalui email atau pun CD, Setelah itu semua foto yang masuk diseleksi, antara lain mengenai sizenya, kualitas gambarnya dan Foto tersebut masuk dalam tema atau tidak, hasil seleksi terpilih 343 foto yang akhirnya dinilai oleh juri.

  10. Saya terus terang sangat kecewa dengan lomba ini karena kurang transparan…
    Katanya mau ditunjukkan foto2 para pemenang, tapi sampai sekarang belum juga di publish
    Saya juga masih mempertanyakan soal penilaian dewan juri, karena saya lihat dewan juri tidak menilai soal “Judul Foto” dengan “Foto”…. Jika judul foto dengan fotonya saja sudah berbeda, menurut saya sudah tidak masuk kriteria…

    Misalnya, judul fotonya “KEMARAU” tetapi foto adalah “MANDI DENGAN AIR BERSIH” ini kan jelas berbeda? Ini ibaratnya kemasannya bertuliskan Susu Segar, tetapi isinya Air Tawar…
    Pertanyaannya, bagaimana dengan “Puskesmas Seremuk 3”, “Minum untuk Bromo”, dan lainnya, fotonya seperti apa?
    Apakah itu semua sudah memenuhi kriteria PHBS Dalam Rumah Tangga ?

  11. Tolong, semua dewan juri diminta untuk membaca komentar2 di sini… supaya ke depan jika ada perlombaan foto lagi bisa belajar dari pengalaman ini…
    Sayang kan, nama Kemkes tercoreng gara2 lomba ;(

  12. Dr Arida Sumbayak di

    Ada g video men shooting acara pameran foto nya? atau report ttg acr pameran foto itu? Kan kita2 yg jauh dr ibukota pengen tahu, apalagi kl bs lht foto yg kita kirim.And….bgmn kl Depkes kasih kita2 yg pada ngirim foto (berpartisipasi) suatu kenang-kenangan misalnya tanda penghargaan, merchandise atau apalah yg bisa buat kita tetap semangat mengkampanyekan PHBS, kan semuanya ada alamat pengirim……jadi menang atau kalah tetap bahagia……

Tinggalkan Balasan