PPK Regional Kalsel Kirimkan Bantuan Atasi Banjir Tabalong

0

Pusat Penanggulangan Krisis (PPK) Regional Kalimantan Selatan telah mengirimkan tim ke lokasi serta membawa bantuan kantong mayat sebanyak 30 buah untuk menanggulangi masalah kesehatan akibat banjir bandang di obyek wisata Kinarum, Kecamatan Upau, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan.di Kabupaten Tabalong Provinsi Kalimantan Selatan tanggal 11 September 2010 pukul 09.00 WITA. Upaya yang sudah dilakukan Dinas Kesehatan setempat adalah melakukan evakuasi korban, mendirikan Pos Kesehatan di lokasi, serta memberikan pelayanan kesehatan di posko kesehatan.

Berdasarkan informasi dari PPK Regional Kalimantan Selatan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong, sampai dengan tanggal 12 September 2010 pukul 08.00 WIB, sdikitnya 27 orang hilang dan 2 orang luka ringan.

Hingga saat ini permasalahan kesehatan masih dapat diatasi oleh jajaran kesehatan setempat. Namun demikian pemantauan tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong, PPK Regional Kalimantan Selatan, dan Pusat Penanggulangan Krisis Kementerian Kesehatan.

Bagikan.

Tentang Penulis

Redaksi Sehat Negeriku

Tinggalkan Balasan