Menkes Jenguk Pasien Korban Penganiyaan Jemaat HKBP Bekasi

0

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hari ini (12-9) menugaskan Menkes dr. Endang Rahayu Sedyaningsih, MPH, Dr. PH jenguk pasien korban insiden jemaat HKBP untuk melihat langsung kondisi pasien dan memastikan penanganan medis berlangsung baik di RS Mitra Keluarga Bekasi.

Pada kesempatan tersebut Menkes menyampaikan keperihatinan Presiden dan Ibu Negara kepada pasien, keluarga dan jemaatnya. Juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran medis dan paramedis yang telah bekerja dengan baik.

Ada dua korban dalam insiden yaitu seorang pendeta bernama L (P,38 th) tidak dirawat namun sudah menjalani pengobatan karena menderita luka memar di pinggang kanan dan di dahi sebelah kiri. Ia dapat berjalan seperti biasa tapi dianjurkan untuk dirawat saja dulu untuk observasi. Sedangkan satu korban satu lagi yaitu A (L, 50 th), ditusuk di perut atas kanan, kira-kira dua jari dibawah lengkung iga, sudah dioperasi jam 12 siang tadi. Ternyata ada luka di hati lobus kanan sepanjang 4 cm dengan kedalaman 1 cm. Luka sudah dijahit, perdarahan sudah berhenti, transfusi 300 cc. Pada eksplorasi ternyata usus dan organ lain utuh, tidak terluka. Pasien sekarang dirawat untuk pemulihan dan kondisi stabil.

Bagikan.

Tentang Penulis

Redaksi Sehat Negeriku

Tinggalkan Balasan