Indonesia Tuan Rumah Konfrensi Ke 4 Islamic Confference On Minister Of Health

0

Pertemuan Menkes Organisasi Konferensi Islam (OKI) ke 3 / “Third Islamic Conference on Minister of Health” ditutup 1 Oktober 2011. Acara ditutup dengan jumpa pers, mengenai berbagai aspek kesehatan, kegiatan organisasi OKI dibidang kesehatan dan tentang kerjasama internasional.

Direktur Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (PP & PL) 
Kementerian Kesehatan, Prof. dr. Tjandra Yoga Aditama SpP(K), MARS, DTM&H, DTCE yang mewakili Menkes menyampaikan hasil pertemuan ini salah satunya adalah Indonesia disepakati untuk menjadi tuan rumah “4th Islamic Conference on Minister of Health”, yang akan diselenggarakan tahun 2013 mendatang. Pertemuan dijadwalkan setiap 2 tahun sekali.

Prof. Tjandra mengemukakan, bahwa Indonesia merasa terhormat dan siap untuk menjadi tuan rumah kongres ke 4 Menkes negara OKI di tahun 2013 mendatang.

Pada hari terakhir disepakati deklarasi Astana tentang topik: Penguatan kerjasama kesehatan; Eradikasi polio di dunia; Kemandirian dalam produksi obat dan vaksin; HIV/AIDS, Tuberkulosis dan Malaria; Kesehatan Ibu & Anak; dan Dukungan kesehatan untuk Palestina dan Siria. Pada pertemuan tersebut juga disepakati “Astana Declaration”.

Prof. Tjandra juga mengemukakan tentang produksi vaksin Biofarma yang diekspor ke berbagai negara dunia, sehubungan resolusi “Eradikasi polio di dunia” dan “Kemandirian dalam produksi obat dan vaksin”.

Bagikan.

Tentang Penulis

Redaksi Sehat Negeriku

Tinggalkan Balasan