RHA Upaya Tanggap Darurat Korban Gempa Tektonik Di Bali

0

Berdasarkan informasi dari Pusat Penanggulangan Krisis (PPK) Regional Bali pada tanggal 13 Oktober 2011 sampai pukul 12.00 WIB telah terjadi gempa bumi tektonik dengan kekuatan 6,8 SR pada pukul 10.16 WIB (13/10). Pusat gempa berada 143 KM barat daya Nusa Dua Kabupaten Badung Provinsi Bali.
 
Tidak terdapat korban meninggal dunia, korban luka berat sebanyak 4 orang (3 di RSUP Sanglah dan 1 di RSU Kasih Ibu). Terdapat korban luka ringan sebanyak 51 orang yang dirawat di RSUP Sanglah (39), RSU Kasih Ibu (2), dan RSUD Wangaya (10).
 
Terdapat kerusakan ringan pada 2 unit fasilitas kesehatan yaitu di RSUP Sanglah dan RSU Kasih Ibu. Tidak terjadi pengungsian akibat gempa tersebut.
 
Upaya kesehatan yang telah dilakukan adalah mengevakuasi korban, memberikan pelayanan kesehatan dan melakukan Rapid Health Assessment (RHA) paska gempa. Informasi terakhir masih dilakukan RHA dan para korban luka masih mendapatkan perawatan di fasilitas kesehatan setempat. Pemantauan dilakukan oleh PPK Regional Bali dan Pusat Penanggulangan Krisis Kesehatan.

Bagikan.

Tentang Penulis

Redaksi Sehat Negeriku

Tinggalkan Balasan