Sepuluh Program Program Prioritas Kemenkes tahun 2012

0

Menkes menjelaskan capaian program kesehatan tahun 2012 kepada media pers didampingi oleh Wamenkes dan Sekjen Kemenkes serta seluruh jajaran eselon I terkait pada Konferensi Pers Awal Tahun 2012. (Pusat Komunikasi Publik Kemenkes RI © 2012)

Upaya promotif dan preventif merupakan prioritas nomor satu Kemenkes di tahun 2012. Upaya ini melibatkan inisiatif masyarakat dan inisiatif Pemda. BOK merupakan salah satu bentuk upaya tersebut.

Demikian pernyataan Menteri Kesehatan, dr. Endang Rahayu Sedyaningsih, MPH, Dr.PH saat jumpa pers mengenai Evaluasi Kinerja 2011 dan Program Prioritas 2012 Kementerian Kesehatan di Kantor Kemenkes Jakarta (4/1).

Prioritas selanjutnya menurut Menkes adalah Pencegahan dan pengendalian penyakit, terutama Penyakit Tidak Menular (PTM); Menuju Universal Coverage (penambahan kelas); Penurunan Angka Kematian Ibu (PONED, PONEK, Jampersal, KB); upaya Perbaikan gizi, terutama masalah stunting, Saintifikasi jamu, kemandirian bahan baku obat; Perencanaan pembangunan kesehatan paralel dengan Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI); Reformasi Birokrasi (Tata Manajemen Birokrasi yang Bersih, Akurat, Efektif dan Efisien); Peningkatan Penggunaan Teknologi Informasi di segala Aspek serta Pusat Tanggap Respon Cepat (PTRC) akan dikembangkan di provinsi dan kabupaten kota.

Berita ini disiarkan oleh Pusat Komunikasi Publik, Sekretariat Jenderal Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon: 021-52907416-9, faks: (021) 52960661, 5223002 Pusat Tanggap Respon Cepat (PTRC): 021-500567 atau alamat e-mail: info@depkes.go.id, kontak@depkes.go.id.

Bagikan.

Tentang Penulis

Redaksi Sehat Negeriku

Tinggalkan Balasan