Jenazah Dokter Tewas di Somalia Tiba di Tanah Air

0

Jenazah dokter Andrias Karel Melkianus Keiluhu, dokter yang tewas dalam insiden penembakan di Mogadishu, Somalia, tiba di Bandara Soekarno Hatta, malam ini (04/01/12) sekitar pukul 21.35 WIB. Dokter Andrias bekerja sebagai sukarelawan Doctors Without Border atau Medecins Sans Frontieres (MSF).

Dirjen Bina Upaya Kesehatan (BUK), dr. Supriyantoro, Sp.P, MARS didampingi perwakilan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Nairobi, Dedi Sutardi, menyaksikan serah terima jenazah dari pihak Kementerian Luar Negeri, yang diwakili oleh Direktur Perlindungan Warga Negara (PWNI), Tatang Budie Utama Razak kepada pihak keluarga yang diwakili istri almarhum, dr. Karlamia Sp.KJ.

“Kementerian kesehatan memberikan apresiasi besar kepada almarhum atas dedikasinya saat di daerah. Kemudian, sebagai bagian dari MSF, almarhum juga memberikan pengabdiannya tanpa memandang lokasi, wilayah, dan tanpa memandang kepentingan ekonomi apapun”, ujar Dirjen BUK.

Menanggapi pertanyaan wartawan, Dirjen BUK menjelaskan, meski dokter Adrianus tidak sedang menjalankan tugas negara di Somalia, namun Kemenkes ikut bertanggungjawab terhadap warga negara Indonesia yang melaksanakan tugas kemanusiaan.

Berita ini disiarkan oleh Pusat Komunikasi Publik, Sekretariat Jenderal Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon: 021-52907416-9, faksimili: (021) 52960661; 52921669, Pusat Tanggap Respon Cepat (PTRC): 021-500567, atau e-mail kontak@depkes.go.id.

Bagikan.

Tentang Penulis

Redaksi Sehat Negeriku

Tinggalkan Balasan