Wakil Menteri Kesehatan Hadiri Pemakaman Dokter Indonesia yang Tewas di Somalia

0

Keluarga besar Kementerian Kesehatan turut berduka cita atas meninggalnya dokter Andrias Karel Melkianus Keiluhu yang meninggal di Somalia. Kemenkes memberikan penghargaan, serta ucapan terima kasih dan apresiasi atas dedikasi dokter Andrias dalam kiprahnya untuk kemanusiaan dan kesehatan. Semoga upaya serta keterpanggilan tersebut dapat dijadikan contoh bagi tenaga-tenaga kesehatan lainnya di Indonesia.

Demikian disampaikan Wakil Menteri Kesehatan, Prof. Dr. Ali Ghufron Mukti, MSc, PhD, saat menghadiri pemakaman dokter Andrias Keiluhu, di pemakaman Tanah Kusir, Jakarta, Jumat sore (06/01/2012).

Pagi hari sebelumnya, Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, dr. Ratna Rosita Hendardji, MPHM, juga telah menyampaikan bela sungkawa secara langsung kepada keluarga almarhum di rumah duka yang berlokasi di Jalan Kenari VII blok W-3/24 RT 008 RW 008, sektor 2 Bintaro, Jakarta.

dr. Andreas adalah relawan Doctors Without Border atau Medicine Sans Frontieres (MSF) yang tewas setelah ditembak pria bersenjata di Somalia. Jenazahnya tiba di Tanah Air pada Rabu malam (4/1/12). Jenazah diserahkan oleh perwakilan Kementerian Luar Negeri kepada keluarga, disaksikan Dirjen Bina Upaya Kesehatan dr. Supriantoro, Sp.P.

Berita ini disiarkan oleh Pusat Komunikasi Publik, Sekretariat Jenderal Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon: 021-52907416-9, faks: 52921669, Pusat Tanggap Respon Cepat (PTRC): 021-500567, atau e-mail info@depkes.go.id, kontak@depkes.go.id.

Bagikan.

Tentang Penulis

Redaksi Sehat Negeriku

Tinggalkan Balasan