Dirjen PP dan PL KEMENKES RI Terpilih sebagai Anggota Dewan Juri IMA 2011

0

Capaian target Millennium Development Goals semakin mendekati tenggat waktunya di tahun 2015. Oleh karenanya, Kantor Utusan Khusus Presiden Republik Indonesia untuk MDGs menyelenggarakan Indonesia Millennium Development Goals Awards 2011 (IMA 2011) bertema “Beraksi untuk Negeri”.

Salah satu anggota dewan juri IMA 2011 adalah Direktur Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL), Kemenkes RI Prof. dr. Tjandra Yoga Aditama SpP(K), MARS, DTM&H, DTCE. Anggota dewan juri IMA 2011 lainnya adalah Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi; Wakil Menteri Pertanian dan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Dr. Rusman Heriawan; Ketua Yayasan Inovasi Pemerintah Daerah (YIPD) Dr. Erna Witoelar; Redaktur Senior Kompas Dr. Ninok Leksono; Indonesia Country Director World Food Programme (WFP) Coco Ushiyama; Direktur Pemberitaan Metro TV Suryopratomo; Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS Nasional (KPAN) Dr. Nafsiah Mboi SpA, MPH; Kepala Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia Dr. Sonny Harry B Harmadi; dan Prof. Dr. Fasli Jalal.

Prof. dr. Tjandra Yoga Aditama mengawali kegiatan kegiatan turun langsung ke lapangan pada 20 Januari 2012 dan menjadi anggota Dewan Juri pertama yang melihat kinerja langsung di lokasi salah satu nominasi calon pemenang IMA 2011.

Prof. dr. Tjandra Yoga Aditama melihat langsung kinerja penyehatan sanitasi dan perbaikan perilaku di salah satu kelurahan di Bekasi.

Beberapa kegiatan peninjauan lapangan diantaranya adalah diskusi dengan pelaksana; peninjauan langsung ke sarana yang dibangun; diskusi langsung dengan masyarakat penerima manfaat kegiatan; dan diskusi dengan pihak pemerintah daerah setempat.

Rencananya, puncak acara penganugerahan IMA 2011 akan diselenggarakan pada tanggal 1 Februari 2012 mendatang di Jakarta.

Berita ini disiarkan oleh Pusat Komunikasi Publik, Sekretariat Jenderal Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon: 021-52907416-9, faks: 52921669, Pusat Tanggap Respon Cepat (PTRC): 021-500567 dan 081281562620, atau alamat e-mail info@depkes.go.id, kontak@depkes.go.id.

Bagikan.

Tentang Penulis

Redaksi Sehat Negeriku

Tinggalkan Balasan