Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Eselon I di Lingkungan Kemenkes dan BPOM

0

Pelantikan Eselon I di Lingkungan Kementerian Kesehatan RI dan Badan Pengawas Obat dan Makanan RI oleh Menteri Kesehatan RI di Jakarta. 24/1 (Pusat Komunikasi Publik Kemenkes RI © 2012) DJ

Hari ini (24/01/12), Menkes dr. Endang Rahayu Sedyaningsih, MPH, Dr.PH melantik dan mengambil sumpah Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Dra. Lucky Oemar Said, M.Sc menggantikan Dra. Kustantinah, M.App. Sc, yang telah memasuki masa pensiun. Sebelumnya, Dra. Lucky Oemar Said, M.Sc menjabat sebagai Deputi Bidang Pengawasan Produk Terapetik, Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif BPOM.

Sementara di Lingkungan Kementerian Kesehatan RI, Menkes melantik dan mengambil sumpah Dra. Maura Linda Sitanggang, Ph.D sebagai Direktur Jenderal Bina Kefarmasian dan Alat Kesehatan, menggantikan Dra. Sri Indrawaty, Apt, M. Sebelumnya, Dra. Maura Linda Sitanggang, Ph.D menjabat sebagai Direktur Penilaian Obat Tradisional, Suplemen Makanan dan Kosmetik BPOM.

Selain itu, Menkes juga melantik Staf Ahli Menkes Bidang Peningkatan Kapasitas dan Kelembagaan dan Desentralisasi, yang saat ini dijabat oleh dr. Bambang Sardjono, MPH menggantikan dr. Khrisnajaya, MS. Sebelumnya, dr. Bambang Sardjono, MPH menjabat sebagai Direktur Upaya Kesehatan Dasar.

Turut hadir menyaksikan pelantikan tersebut, para suami/istri pejabat yang dilantik, para pejabat eselon 1 di lingkungan Kemenkes, BPOM, dan BKKBN.

Dalam sambutannya Menkes menyatakan, Reformasi Birokrasi adalah upaya meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pemerintah melalui peningkatan pelayanan publik. Reformasi Birokrasi adalah pembaharuan sistem penyelenggaraan pemerintahan dalam aspek kelembagaan, ketatalaksanaan, dan sumber daya manusia aparatur.

“Sesuai dengan amanat Presiden pada Rapat Kerja Pemerintah 2012 tanggal 19 Januari 2012, hendaknya kita melanjutkan program dan upaya dengan baik; memperbaiki yang belum baik; bekerja dengan lebih gigih; mengerahkan semua potensi; menyatukan arah; berfikir lebih cerdas; bekerja lebih keras; menangani debottlenecking; dan melakukan percepatan pembangunan”, ujar Menkes.

Sebagai tindak lanjut dari Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2011 tentang Rencana Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi, dilakukan penandatanganan dokumen Pakta Integritas oleh semua pejabat di lingkungan Kementerian Kesehatan, termasuk pejabat yang baru dilantik.

Pada kesempatan tersebut, Menkes tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para pejabat yang memasuki purna bakti, atas pengabdian yang telah diberikan. Serta ucapan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik.

Berita ini disiarkan oleh Pusat Komunikasi Publik, Sekretariat Jenderal Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon: 021-52907416-9, faksimili 52921669, Pusat Tanggap Respon Cepat (PTRC): 021-500567 dan 081281562620, atau alamat e-mail info@depkes.go.id, kontak@depkes.go.id.

Bagikan.

Tentang Penulis

Redaksi Sehat Negeriku

Tinggalkan Balasan