Kunjungan Dewan Juri Indonesia MDG’s Award (IMA) 2011

0

Dalam rangkaian kegiatan sebagai Dewan Juri Indonesia MDG Award (IMA) 2011, Direktur Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (PP dan PL) Kemenkes RI, Prof. dr. Tjandra Yoga Aditama SpP(K), MARS, DTM&H, DTCE, bersama salah satu anggota dewan juri lainnya, Dr. Nafsiah Mboi SpA, MPH, mengunjungi satu kelompok gerakan anak muda dan satu perusahaan swasta yang memiliki berbagai kegiatan di bidang lingkungan, pendidikan di Jakarta (21/01/2012).

Prof. dr. Tjandra Yoga Aditama menyampaikan bahwa IMA 2011 yang digagas Kantor Utusan Khusus Presiden Republik Indonesia untuk MDGs ini meliputi beberapa bidang antara lain nutrisi, kesehatan ibu dan anak, akses ke air minum layak dan sanitasi dasar serta HIV / AIDS dan penyakit menular lainnya.

Menurut Prof. dr. Tjandra Yoga Aditama, kunjungan Dewan Juri IMA 2011 ke lokasi pembangunan yang dipromosikan oleh peserta kompetisi, bertujuan untuk menyaksikan langsung guna mencocokkan dengan prestasi pembangunan yang dipresentasikan.

”Dari hasil kunjungan lapangan ini, ternyata keadaan di lapangan cukup bervariasi. Kemarin (20/01/12), angota Dewan Juri Indonesia MDG Awards (IMA) menilai kegiatan yang lebih mengarah pada pemberdayaan masyarakat, maka hari ini (21/01/2012), adalah bagaimana Corporate Social Responcibility (CSR) berjalan, sampai ke laboratorium kultur jaringan, dan lain-lain”, ujar Prof. dr. Tjandra Yoga Aditama.

Prof. dr. Tjandra Yoga Aditama menyampaikan bahwa penilaian dewan juri meliputi kualitas penyusunan program, pengelolaan program, dampak dan hasil program serta keberlanjutan, pengembangan dan pembelajaran program. Seluruh peserta nantinya akan berkompetisi memperebutkan 16 versi penghargaan dalam kategori umum dan sejumlah kategori khusus.

“Penyelenggaraan IMA tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Selain didukung dengan teknologi informasi untuk menjangkau publik yang lebih luas, serta untuk mempermudah proses pendaftaran dan penjurian”, tandasnya.

IMA 2011 juga menggelar serangkaian kegiatan seperti seminar inspiratif yang bertujuan menemukan 10 inspirator yang akan disebut sebagai ‘Pencerah Nusantara’. Para inspirator akan menjadi duta yang diharapkan dapat menyebarluaskan semangat pencapaian tujuan-tujuan MDGs di wilayah masing-masing.

Berita ini disiarkan oleh Pusat Komunikasi Publik, Sekretariat Jenderal Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon: 021-52907416-9, faks: 52921669, Pusat Tanggap Respon Cepat (PTRC): 021-500567 dan 081281562620, atau alamat e-mail info@depkes.go.id, kontak@depkes.go.id.

Bagikan.

Tentang Penulis

Redaksi Sehat Negeriku

Tinggalkan Balasan