Menkes Resmikan Gedung Baru Poltekkes di Jayapura

0

Hari ini (20/02/12), Menteri Kesehatan RI, dr. Endang Rahayu Sedyaningsih, MPH Dr.PH, meresmikan Gedung Poltekkes Kemenkes Jayapura. Acara tersebut dihadiri Gubernur, Dr. Drs. H. Syamsul Arief Rivai MS, beserta Muspida Provinsi Papua; dan Direktur Poltekkes Jayapura, Isak Jurun Hans Tukayo, S.Kp, M.Sc.

Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 1988/MENKES/PER/IX/2011 pada tanggal 27 September 2011 tentang perubahan atas Permenkes Nomor 890/MENKES/PER/VIII/2007 tentang Pembentukan Poltekkes Kemenkes Jayapura, kini masyarakat Papua sudah memiliki Politeknik Kesehatan dengan 5 jurusan. Jurusan keperawatan berada di Jayapura, Nabire, Mimika, Merauke, Biak, Yapen dan Wamena; jurusan kebidanan berada di Jayapura, Nabire dan Biak; jurusan analis kesehatan di Jayapura; jurusan kesehatan lingkungan di Jayapura; dan jurusan gizi di Jayapura.

Peresmian gedung baru Poltekkes bermakna bahwa Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah menyediakan fasilitas pendidikan, guna mendukung lahirnya tenaga kesehatan yang terampil. Dengan berdirinya Poltekkes Jayapura, putra-putri daerah yang ingin menjadi tenaga kesehatan, khususnya tenaga perawat, bidan, Analis Kesehatan, Ahli Kesehatan Lingkungan, dan Ahli Gizi sudah bisa memanfaatkan fasilitas ini, sehingga tidak perlu ke tempat yang lebih jauh, seperti ke Poltekkes Makasar, Poltekkes Manado atau ke tempat lainnya

Pada kesempatan tersebut, Menkes menyampaikan terima kasih atas dukungan dari jajaran Pemerintah Daerah Provinsi Papua atas dukungannya terhadap pendidikan bagi para calon tenaga kesehatan di wilayah Papua.

Selain itu, Menkes juga mengharapkan dukungan dari organisasi profesi, agar proses pendidikan dapat berjalan sesuai dengan prosedur dan aturan yang ada, sehingga tenaga-tenaga kesehatan yang dihasilkan benar-benar memenuhi standar kompetensi.

Berita ini disiarkan oleh Pusat Komunikasi Publik, Sekretariat Jenderal Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon: 021-52907416-9, faksimili 52921669, Pusat Tanggap Respon Cepat (PTRC): 021-500567 dan 081281562620, atau alamat e-mail info@depkes.go.id dan kontak@depkes.go.id.

Bagikan.

Tentang Penulis

Redaksi Sehat Negeriku

Tinggalkan Balasan