Angin Puting Beliung Terjang Wilayah Lombok Utara

0

Angin puting beliung menerjang rumah warga pada Kamis (8/3) di Dusun Karang Desa, Desa/Kel. Tanjung, Kec. Tanjung, Kab. Lombok Utara, Prov. Nusa Tenggara Barat.

Meski tidak terdapat korban jiwa, hilang maupun luka-luka, kejadian ini mengakibatkan 3 unit rumah mengalami kerusakan (1 unit rumah rusak berat dan 2 unit rumah rusak ringan).

Penyuluhan tentang bahaya dan cara melindungi diri dari ancaman angin puting beliung merupakan salah satu upaya yang teah dilakukan Dinkes Kab. Lombok Utara dan Dinkes Prov. Nusa Tenggara Barat.

Berdasarkan pengamatan langsung di lapangan, Dinkes Kab. Lombok Utara dan Dinkes Prov. Nusa Tenggara Barat berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kecamatan, desa dan Kepolisian untuk membantu warga yang rumahnya mengalami kerusakan.

Berita ini disiarkan oleh Pusat Komunikasi Publik, Sekretariat Jenderal Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon: 021-52907416-9, faks: 52921669, Pusat Tanggap Respon Cepat (PTRC): 021-500567 dan 081281562620, atau alamat e-mail info@depkes.go.id, 

Bagikan.

Tentang Penulis

Redaksi Sehat Negeriku

Tinggalkan Balasan