Tidak Ada Pengungsian Korban Bencana Tanah Longsor di Probolinggo

0

Hujan deras yang terus menerus mengakibatkan bencana tanah longsor di Ds. Sapih, Kec. Lumban, Kab. Probolinggo, Jawa Timur pada Jumat sore (9/3/12). Musibah tersebut mengakibatkan dua orang warga meninggal dunia dan satu orang lainnya harus mendapatkan perawatan di Puskesmas Sapih.

Berdasarkan laporan dari Pusat Penanggulangan Krisis (PPK) Kementerian Kesehatan dinyatakan bahwa tidak ada warga yang diungsikan, dan tidak ada kerusakan fasilitas kesehatan.

Upaya yang telah dilakukan untuk mengantisipasi permasalahan kesehatan yang timbul akibat kejadian tersebut antara lain evakuasi korban saat kejadian; pelayanan kesehatan di Puskesmas setempat; menurunkan tim penanggulangan bencana; dan melakukan pemantauan ke lokasi bencana.

Hingga saat ini, pemantauan terus dilakukan oleh jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, PPK Regional Jawa timur, dan PPK Kemenkes RI.

Berita ini disiarkan oleh Pusat Komunikasi Publik, Sekretariat Jenderal Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon: 021-52907416-9, faks: 52921669, Pusat Tanggap Respon Cepat (PTRC): 021-500567 dan 081281562620, atau alamat e-mail info@depkes.go.id, kontak@depkes.go.id.

Bagikan.

Tentang Penulis

Redaksi Sehat Negeriku

Tinggalkan Balasan