Kehidupan Nyamuk di Insektarium Center of Disease Control Dibuat Nyaman

0

Pada Kamis (22/03), Direktur Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (PP dan PL), Prof. dr. Tjandra Yoga Aditama SpP(K), MARS, DTM&H, DTCE menyampaikan salah satu aktifitas internasional dari CDC Amerika Serikat adalah berdirinya Center of Global Health di Amerika Serikat.

Menurut Prof. dr. Tjandra Yoga Aditama, saat ini ada 5 program utama dari CDC yaitu di bidang
HIV AIDS, Malaria, Imunisasi, Surveilains dan Emerging Infectious Diseases, Health System Strengthening (HSS).

Pada hari yang sama Prof. dr. Tjandra Yoga Aditama melakukan pertemuan dengan Direktur Center of Global Health CDC, Dr. Kevin De Cock yang mempunyai sekitar 1800 staf. Dimana, 300 orang diantaranya ditempatkan di 55 negara di luar Amerika Serikat.

Setelah melakukan pertemuan, Prof. dr. Tjandra Yoga Aditama beserta rombongan mengunjungi Insektarotorium CDC yang memiliki 17 spesies dan 54 strain/galur nyamuk malaria. Di Insektarotorium CDC juga terdapat ruangan untuk memelihara nyamuk dengan kelambu kecil dan ruangan dengan tenda-tenda yang menyerupai alam terbuka tempat tinggal nyamuk. Agar nyamuk dapat hidup “nyaman” semua ruangan akan selalu dijaga suhu dan kelembabannya.

Berita ini disiarkan oleh Pusat Komunikasi Publik, Sekretariat Jenderal Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon: 021-52907416-9, faks: 52921669, Pusat Tanggap Respon Cepat (PTRC): 021-500567 dan 081281562620, atau alamat e-mail info@depkes.go.id dan kontak@depkes.go.id

 

Bagikan.

Tentang Penulis

Redaksi Sehat Negeriku

Tinggalkan Balasan