Endang Rahayu Sedyaningsih Fokus pada Pekerjaan, Pekerja Keras dan Team Player

0

Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono beserta Ibu Ani Yudhoyono melayat ke rumah duka Endang Rahayu Sedyaningsih di Komplek IKIP, Duren Sawit, Jakarta Timur (2/5/12). Presiden dan Ibu Negara tiba pukul 21.00 WIB, disambut keluarga dan Wamenkes Ali Ghufron beserta para pejabat Kemenkes.

Datang kemudian Wakil Presiden RI, Boediono didampingi Ibu Herawati Boediono pada sekitar pukul 22.30 WIB.

Wapres menyatakan merasa kehilangan rekan kerja yang selalu fokus pada pekerjaan. Menurut Wapres, almarhumah adalah pekerja keras dan enak untuk bekerja sama.

“Beliau adalah team player. Kita sangat kehilangan tapi kita harus ikhlas, kita doakan juga perjalanan beliau menghadap Tuhan Yang Maha Esa bisa lancar”, kata Wapres.

Wapres berharap apa yang dirintis oleh Ibu Endang Rahayu Sedyaningsih bisa dilanjutkan.

Menkes Endang Rahayu Sedyaningsih mengembuskan napas terakhir pada Rabu pukul 11.41 di RSUPN Cipto Mangunkusumo setelah sekitar 1,5 tahun berjuang melawan kanker paru.

Jenazah tiba di rumah duka pukul 14.40 diantar menggunakan mobil ambulans RSCM dan disambut oleh keluarga dan para pejabat Kementerian Kesehatan yang sudah hadir di rumah duka.

Turut hadir para Anggota Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II ke rumah duka untuk bela sungkawa, seperti; Menko Polhukan, Menko Perekonomian, Menlu, Mendagri, Men PDT, Menkumham, Menkominfo, Men Koperasi dan UKM, Mentan, Men Perikanan, Menpora, Menhut, Mensos, Mendiknas dan Wamentan. Tampak pula Jaksa Agung Basrief Arief, anggota Watimpres Siti Fadillah Supari, Jubir Kepresidenan Julian Pasha, Fadel Muhammad, Fahmi Idris, Fasli Jalal, dan Ascobat Gani. Selain itu anggota DPR, keluarga, kerabat, tetangga, sahabat, kolega, rekanan dan para warga yang bersimpati terus berdatangan ke rumah duka sampai tengah malam.

Berita ini disiarkan oleh Pusat Komunikasi Publik, Sekretariat Jenderal Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon: (021) 52907416-9, faksimili: (021) 52921669, Pusat Tanggap Respon Cepat (PTRC): 500-567 dan 081281562620 (sms), atau e-mail kontak@depkes.go.id

Bagikan.

Tentang Penulis

Redaksi Sehat Negeriku

Tinggalkan Balasan