Almarhumah Ibu Endang Rahayu Mendapatkan Penghargaan Keteladanan Dokter Indonesia

0

Tepat di awal pencanangan Hari Bakti Dokter Indonesia yang diselenggarakan Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), almarhumah Menteri Kesehatan dr. Endang Rahayu Sedyaningsih, MPH, DR.PH menerima Penghargaan Keteladanan Dokter Indonesia. Pemberian penghargaan diserahkan Ketum PB IDI, dr.Prijo Sidipratomo, Sp.Rad (K) kepada suami Menkes dr. Reanny Mamahit, SpOG, MM (20/05).

dr.Prijo menyampaikan penghargaan ini diberikan atas pengabdian almarhumah yang sangat luar biasa sepanjang profesinya sebagai dokter, serta peran yang bermakna dalam mengangkat citra profesi kedokteran.

dr. Reanny Mamahit mengenang ucapan alm. Menkes bahwa dalam hidup harus terus berupaya untuk dapat melakukan yang terbaik, “bersikap jujur walaupun kejujuran itu  tidak semuanya nyaman, selalu fokus harus jelas arahnya, konsentrasi dan pentingnya target,” kata dr. Reanny Mamahit.

Selain itu, dr. Reanny Mamahit mengucapkan terima kasih atas penghargaan dan meminta maaf bila ada kesalahan almarhumah ibu Endang.

Pencanangan Hari Bakti Dokter Indonesia akan diselenggarakan setiap tanggal 20 Mei,  sekaligus bertepatan pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang berarti juga membangkitkan kembali kiprah dokter di Indonesia.

Dalam sambutan Direktur Jenderal Bina Upaya Kesehatan dr. Supriyantoro, Sp.P, MARS mengantisipasi globalisasi dalam sektor kesehatan, yaitu meningkatkan akses masyarakat kepada pelayanan kesehatan yang bermutu, aman, adil, merata dan terjangkau melalui pelaksanaan BPJS.

“Marilah pro aktif atas kesiapan BPJS, Dokter-dokter diharapkan memberikan masukan, sehingga nantinya menghasilkan keputusan dan kebijakan yang mengakomodasi kepentingan semua pihak, serta berorientasi kepada misi sosial dengan mensejahterakan masyarakat,” ungkap Dirjen BUK.

Dirjen BUK memberikan apresiasi kepada seluruh dokter di Indonesia yang telah memberikan kontribusi bersama tenaga kesehatan lainnya dalam upaya mensejahterakan bangsa di bidang Kesehatan, mewujudkan visi Kementerian Kesehatan sekaligus dengan pencanangan Hari Bakti Dokter Indonesia sebagai bentuk nyata dukungan terhadap cita-cita Ikatan Dokter Indonesia dalam mencapai masyarakat Indonesia yang sehat dan sejahtera.

Hal teknis disampaikan dr. Prijo bahwa PB IDI sebagai organisasi profesi kedokteran di Indonesia mendukung program Pemerintah dengan memberikan pelayanan kesehatan secara menyeluruh dan terpadu kepada masyarakat.

Berita ini disiarkan oleh Subbagian Hubungan Masyarakat Ditjen Bina Upaya Kesehatan. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon 021-5277734 atau alamat e-mail humas.buk@gmail.com

Bagikan.

Tentang Penulis

Redaksi Sehat Negeriku

Tinggalkan Balasan