Wakil Menteri Kesehatan RI Mendapat Penghargaan Australian Alumni Award for Outstanding Contribution to Public Administration

1

Wakil Menteri Kesehatan RI, Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc, Ph.D mendapatkan penghargaan Australian Alumni Award for Outstanding Contribution to Public Administration yang diberikan oleh Duta Besar Australia untuk Indonesia, YM Greg Moriarty, Sabtu malam (2/6/12).

Wakil Menteri Kesehatan RI, Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, MSc, PhD mendapatkan penghargaan Australian Alumni Awards Indonesia 2012 for Outstanding Contibution to Public Administration yang diserahkan oleh Duta Besar Australia Untuk Indonesia, YM Greg Moriarty. Foto: Pusat komunikasi Publik Kemenkes RI (FPS)

Duta Besar Australia mengatakan, the 5th annual Australian Alumni Award diselenggarakan sebagai bentuk penghargaan Pemerintah Australia terhadap keberhasilan Warga Negara Indonesia (WNI) yang pernah belajar di Australia atas kontribusinya untuk memajukan Indonesia.

Australian Alumni Awards Trophy merupakan simbol aspirasi dari para Alumni, yang memiliki kemampuan untuk mengkolaborasikan nilai-nilai tradisional dan modern dengan tetap berfokus pada kemajuan di masa depan.

Pada gelaran the 5th annual Australian Alumni Award yang dipandu oleh Zelda Savitri dan Edmund Daniel tersebut, dibacakan 12 kategori penghargaan, yaitu Award for Outstanding Contribution to Public Administration, Award for Exellence in Education; Award for Research and Innovation; Award for Sustainable Economic and Social Development; Award for Exellence in Media, Culture, and Art;  Award for Exellence in National Defence; Award for Exellence in National Security; Award for Enterpreneurship; Award for Business Leadership and Business Management; and Outstanding Young Alumni Award.

Duta Besar Australia untuk Indonesia juga memberikan Inspirational Alumni Award, diberikan kepada Walikota Banda Aceh, Mawardy Nurdin yang telah mendapat pengakuan secara internasional untuk peran utamanya dalam rekonstruksi di Banda Aceh pasca tragedi tsunami di akhir tahun 2004. Penghargaan lainnya, yaitu Distinguished Alumni Award diberikan kepada Dr. Mari Elka Pangestu atas kontribusinya dalam bidang ekonomi dan perdagangan nasional.

Turut hadir dalam acara tersebut, tim juri yang dipimpin oleh Dr. Hermanto Dardak, Wakil Menteri Pekerjaan Umum. Dewan juri lainnya, yaitu Prof. Carunia Mulya Firdausy; Ms. Julianne Merriman; Ligwina Poerwo-Hananto; dan Najwa Shihab.

Suasana hangat dan akrab tampak dalam jamuan makan malam, yang diselenggarakan usai acara utama. Pada kesempatan tersebut, Wakil Menteri Kesehatan RI, Prof. Ghufron sangat menikmati acara “reuni” alumni tersebut.

Di sela-sela waktunya, Prof. Ghufron menyatakan bahwa penghargaan yang diterima merupakan anugerah sekaligus motivasi besar untuk lebih berkontribusi terhadap kesejahteraan  masyarakat.

“Saya bersyukur ini ada manfaatnya. Saya tidak menyangka. Tadi saya tanya, penghargaan ini melihat karya, bukan posisinya di bidang akademis. Sekarang saya di kementerian Kesehatan, tentu saja ini menjadi semangat, bekerja lebih keras lagi untuk mewujudkan  universal health coverage untuk masyarakat Indonesia”, ujar Prof. Ghufron.

Berita ini disiarkan oleh Pusat Komunikasi Publik, Sekretariat Jenderal Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon: (021) 52907416-9, faksimili: (021) 52921669, Pusat Tanggap Respon Cepat (PTRC):500-567 dan 081281562620 (sms), atau e-mail kontak@depkes.go.id

Bagikan.

Tentang Penulis

Redaksi Sehat Negeriku

1 Komentar

Tinggalkan Balasan