Bayi Pasangan Adi-Irmawati Berhasil Ditemukan

0

Bayi dari pasangan Adi dan Irmawati, usia 2 hari yang diculik di RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo (RSWS) Makassar, telah berhasil ditemukan di sebuah rumah kos yang beralamat di Jalan Bung Tamalanrea. Bayi sudah kembali dibawa ke RSWS dalam kondisi sehat. Demikian dilaporkan Direktur Medik RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar, dr. Khalid dalam laporan kronologis penemuan bayi pasangan Adi-Irmawati pada Kamis, 1 November 2012 pukul 16.10 waktu setempat.

Dari laporannya, dr. Khalid menyebutkan mereka segera merespon dengan menghubungi tim gerak cepat PSC/Bakonpol merpati untuk melakukan koordinasi di lapangan setelah menerima informasi masuk bahwa keluarga tersangka (saudara tersangka) ada di sebuah perguruan tinggi kesehatan swasta. Selanjutnya menghubungi pihak Kepolisian serta Direktur Umum & Operasional tentang info keluarga tersangka.

Tim langsung bergerak ke perguruan tinggi kesehatan swasta di Jl. Perintis Kemerdekaan, dan bertemu dengan orang yang memberi informasi serta 2 orang keluarga (saudara & sepupu tersangka) di parkiran. Didapatkan informasi dari 2 orang keluarga tersangka tersebut bahwa tersangka dan sang bayi ada di Jalan Bung Tamalanrea. Tim lain juga digerakkan untuk turun menggali informasi lebih lanjut.

Kemudian Tim mengajak ke-2 orang keluarga tersangka menuju ke lokasi yang dimaksud. Lokasi rumah hanya berjarak sekitar 1 km dari RSWS. Tiba di lokasi, tim masuk ke dalam rumah yang ternyata rumah kost namun tidak ditemukan tersangka maupun bayi, hanya ada ibu tersangka.

Dari ibu tersangka diperoleh informasi bahwa bayi berada di kamar sebelah. Tim segera ke kamar sebelah dan ditemukan bayi sedang dipangku oleh penghuni kamar kost dalam keadaan tertidur.

Tim segera mengambil bayi dan selanjutnya dibawa ke RSWS. Sedangkan pihak kepolisian melakukan olah TKP dan membawa orang yang terkait ke kantor Polsek Tamalanrea.

Pada pukul 17.00 WITA tim bersama bayi tiba di RSWS dan kemudian dirawat di ruang NICU. Anak ketiga pasangan Adi-Irmawati tersebut dalam kondisi sehat.

Saat diculik, sekitar pukul 04.15 WITA, Selasa (30/10/2012), bayi berada di ruang Lontara RSWS. Saat itu, sang ibu, Irmawati (32), masih dirawat di Ruang ICU untuk proses pemulihan pasca operasi cesar. Hingga kini (1/11/2012), Irmawati masih di RS tersebut.

Berita ini disiarkan oleh Pusat Komunikasi Publik, Sekretariat Jenderal Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon: (021) 52907416-9, faksimili: (021) 52921669, Pusat Tanggap Respon Cepat (PTRC): 500-567 dan 081281562620 (sms), atau e-mail kontak@depkes.go.id

Bagikan.

Tentang Penulis

Redaksi Sehat Negeriku

Tinggalkan Balasan