13 Langkah Mewujudkan Hidup Sehat

0

Direktur Jenderal Bina Gizi dan Kesehatan Ibu dan Anak, Kementerian Kesehatan RI, Dr. dr. H. Slamet Riyadi Yuwono, DTM&H, MARS, M.Kes, membuka acara seminar yang mengusung tema “Gaya Hidup Sehat Berawal dari Rumah”, yang berlangsung di kantor Kemenkes(09/11).

Seminar tersebut merupakan rangkaian acara menyambut peringatan Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada tanggal 12 November 2012. Sebelumnya pada pagi hari di lakukan senam pagi yang diikuti kurang lebih 250 pegawai Kemenkes, besamaan dengan kegiatan donor darah yang nantinya akan disumbangkan kepada RSUP. Fatmawati.

“Selain acara senam pagi dan seminar diadakan juga donor darah yang ditujukan untuk membangkitkan rasa kepedulian Kemenkes yang bisa dimanfaatkan untuk kepentingan kemanusiaan terutama bagi mereka yang membutuhkan” ujar dr. Slamet Riyadi

Dalam sambutannya dr. Slamet Riyadi mengemukakan ada 13 langkah untuk mewujudkan hidup sehat; konsumsi beraneka ragam makanan sehat; Konsumsi makanan yang mengandung zat tenaga; Konsumsi makanan berkarbohidrat; Membatasi konsumsi lemak dan minyak; Menggunakan garam beriodium; Konsumsi sumber makanan yang mengandung zat besi; Berikan ASI pada bayi hingga usia 6 bulan; Biasakan makan pagi; minum air bersih dan aman secukupnya; Lakukan aktifitas fisik secara teratur; Konsumsi makanan yang aman; Membaca label yang ada di kemasan makanan  agar dapat diketahui kandungan yang terdapat di dalamnya.

Berita ini disiarkan oleh Pusat Komunikasi Publik Sekretariat Jenderal Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon: (021)52907416-9, faksimili: (021)52921669, Pusat Tanggap Respon Cepat (PTRC): <kode lokal> 500-567 dan 081281562620 (sms), atau e-mail kontak@depkes.go.id

Bagikan.

Tentang Penulis

Redaksi Sehat Negeriku

Tinggalkan Balasan