Serah Terima Jabatan Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Kupang, NTT

0

Lambang KKPKerjasama dengan lintas sektor di pelabuhan, Bandara dan pos lintas batas darat, kerjsama dengan unsur pimpinan dan dinas kesehatan daerah setempat serta kerjasama dengan seluruh tim Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kupang penting untuk terus ditingkatkan.

Demikian disampaikan Direktur Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (Dirjen PPPL) Prof. dr. Tjandra Yoga Aditama SpP(K), MARS, DTM&H, DTCE, dalam rangka memimpin serah terima jabatan Kepala KKP Kelas III Kupang, Nusa Tenggara Timur (15/1) dari dr. I. Made Diwyastra kepada dr. Achmad Farchanny Tri Adryanto, MKM.

Dalam sambutannya Dirjen PP-PL menyampaikan bahwa dalam menjalankan tugas harus terus meningkatkan profesionalisme yang meliputi profesionalisme dalam ilmu kekarantinaan kesehatan seperti pemahaman mendalam tentang Internatioanal Health Regulation (IHR) serta aturan terkait lainnya.

Selain meningkatkan profesionalisme dalam ilmu kesehatan masyarakat, termasuk perkembangan penyakit menular di luar negeri, diperlukan pula pemahaman maksimal terhadap seluruh aturan pekerjaan baik tentang keuangan, kepegawaian dan manajemen pekerjaan.

Prof. Tjandra juga berpesan, pekerjaan di bidang kesehatan pada dasarnya merupakan pengabdian bagi kesehatan masyarkat. Oleh karena itu harus disadari bahwa pekerjaan ini bukan hanya sekedar menerapkan ilmu, bukan juga hanya merupakan pengembangan karier, tapi merupakan pengabdian pada kesehatan masyarakat dan bagian dari ibadah.

Berita ini disiarkan oleh Pusat Komunikasi Publik Sekretariat Jenderal Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon 021) 52907416-9, faksimili021) 52921669, atau e-mail kontak@depkes.go.id

Bagikan.

Tentang Penulis

Redaksi Sehat Negeriku

Tinggalkan Balasan