Bakti Sosial Menkes RI di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat

0

Pusat Komunikasi Publik Kementerian Kesehatan RIDalam rangkaian Perayaan Natal Nasional Tahun 2012, Menteri Kesehatan dr. Nafsiah Mboi,Sp.A, MPH melakukan acara Bakti Sosial di Kecamatan Capkala – Kabupaten Bengkayang – Kalimantan Barat. Acara ini merupakan rangkaian kegiatan Natal sebelumnya di beberapa daerah, yaitu di Kecamatan Waypanji – Kabupaten Lampung Selatan, Desa Rantetayo – Kabupaten Toraja – Sulawesi Selatan, Kabupaten Kepulauan Yapen dan Desa Mumugu – Kabupaten Asmat di Provinsi Papua

Tema Natal tahun 2012 adalah Allah Telah Mengasihi Kita – dengan sub-tema Mari Kita Berbagi Sukacita dan Damai Natal Agar Semua Orang Hidup Penuh Harapan. “Sesuai dengan tema dan sub-tema Perayaan Natal tahun ini, marilah kita saling mengasihi dan berbagi kasih sayang kepada sesama,” kata Menkes dihadapan Gubernur Kalimantan Barat beserta Ibu, Bupati Bengkayang beserta jajarannya, dan Uskup Singkawang, serta Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat beserta jajarannya.

Salah satu bentuk kegiatan berbagi kasih-sayang pada Perayaan Natal tahun ini adalah melakukan bakti sosial, penyuluhan untuk para kader, ibu-ibu dan masyarakat di berbagai daerah, serta menyampaikan bantuan sosial sesuai kebutuhan daerah setempat. Bantuan yang diberikan dari panitia Natal Nasional antara lain berupa uang dan semen untuk rehabilitasi rumah penduduk dan rumah ibadah untuk gereja dan mesjid, bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako), peralatan sekolah, pakaian, serta alat-alat pertanian.

Sementara di bidang kesehatan, bantuan yang diberikan berupa pengobatan dan layanan kesehatan gratis,pemeriksaan kesehatan, penyuluhan, dan pengobatan untuk masyarakat Kecamatan Capkala dan sekitarnya. Selain itu juga diberikan kelambu, materi komunikasi informasi dan edukasi untuk pengendalian AIDS, Malaria, dan Kusta.

Berita ini disiarkan oleh Pusat Komunikasi Publik Sekretariat Jenderal Kementerian Kesehatan RI. Untuk Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Hallo Kemkes melalui nomor hotline ( Kode Lokal ) 500-567< SMS 081281562620 Faksimili 52921669,website www.ppid.depkes.go.id dan alamat email kontak@depkes.go.id

Bagikan.

Tentang Penulis

Redaksi Sehat Negeriku

Tinggalkan Balasan