Menkes RI telah Aktif Bertugas

0

Jakarta, 28 Oktober 2014 — Usai dilantik oleh Presiden RI sebagai Menteri Kesehatan RI, Senin kemarin (27/10), Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek, Sp.M (K), sudah aktif bertugas di Kantor Kementerian Kesehatan RI, Rasuna Said, Jakarta (28/10).

Menjadi Inspektur Upacara

inspektur upacaraSekitar pukul 08.00 WIB, dengan mengenakan blus berwarna kuning, Menkes memasuki lapangan untuk bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-86 tahun 2014 dengan tema ”Bangun Soliditas Pemuda Maju dan Berkelanjutan”. Upacara ini diikuti seluruh pejabat dan pegawai Kemenkes RI.

Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga yang dibacakannya, Menkes menggarisbawahi pentingnya peran pemuda dalam pembangunan bangsa. Utamanya dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015. Disampaikan, para pemuda harus mempersiapkan diri, serta terus mengembangkan diri menjadi pemuda yang unggul, agar bisa berkompetisi dalam persaingan global.

Pada kesempatan tersebut, Menkes juga menyatakan bahwa revolusi mental yang direncanakan oleh Presiden RI relevan dalam mewujudkan pemuda Indonesia yang maju. Dikatakan olehnya, tiga ciri pemuda yang maju, adalah pemuda yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing.

“Pemuda yang maju adalah pemuda yang memiliki inovasi dan kreativitas yang tinggi, mampu mengatasi pelbagai persoalan yang dihadapi, serta memiliki kompetensi sehingga mampu bertahan bahkan unggul dalam menghadapi persaingan global,” ujar Menkes.

Selain itu, pemuda yang maju adalah pemuda yang mampu berfikir positif, senantiasa berorientasi pada masa depan, tidak mudah menyerah, bertanggung jawab dan senantiasa melakukan yang terbaik untuk diri, masyarakat dan untuk bangsanya, tandasnya.

 

Rapat Koordinasi Pimpinan Terbatas
RakorpimtasUsai bertindak sebagai inspektur upacara, Menkes RI mengikuti rapat koordinasi pimpinan terbatas (Rakorpimtas) bersama para pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kementerian Kesehatan RI. Dalam rapat tersebut, Sesjen Kemenkes RI, dr. Untung Suseno Sutarjo, M.Kes, memperkenalkan para pejabat eselon I Kemenkes RI, untuk selanjutnya para pejabat eselon I lainnya memperkenalkan pejabat eselon II serta program-program kesehatan di Direktorat Jenderal maupun Badan yang dipimpin masing-masing.

 

Pisah Sambut Menkes

Kuntum bunga dalam perpisahan MenkesSelanjutnya, sekitar pukul 11.45 WIB, dilaksanakan acara Pisah Sambut Menteri Kesehatan RI. Hadir dalam acara tersebut, Menteri Kesehatan dan Wakil Menteri Kesehatan dalam Kabinet Indonesia Bersatu II, yaitu dr. Nafsiah Mboi, Sp.A, MPH dan Prof. Ali Ghufron Mukti, M.Sc, PhD. Dalam kegiatan tersebut dilakukan penyerahan Buku Kinerja Kesehatan 5 Tahun (2009-2014) dan Buku Inovasi Kesehatan kepada Menteri Kesehatan Era Kabinet Kerja, Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek, Sp.M(K).

 

Pada waktu yang sama, para pegawai Kementerian Kesehatan RI berkumpul di lobi utama Kementerian Kesehatan RI, untuk memberikan salam hormat kepada Ibu dr. Nafsiah Mboi, Sp.A, MPH, dan Bapak Prof. Ali Ghufron Mukti, MSc, PhD, sekaligus perpisahan. Beberapa kuntum bunga diberikan para pegawai sebagai simbol rasa terimakasih atas pengabdian dan jasa beliau selama menjabat sebagai Menkes dan Wamenkes RI.

 ***

Berita ini disiarkan oleh Pusat Komunikasi Publik Sekretariat Jenderal Kementerian Kesehatan RI. Informasi lebih lanjut, dapat menghubungi hotline Halo Kemkes <kode lokal> 500-567; SMS 081281562620, faksimili: (021) 52921669, website www.kemkes.go.id, dan alamat email kontak@kemkes.go.id.

Bagikan.

Tentang Penulis

Redaksi Sehat Negeriku

Tinggalkan Balasan