Mudik adalah Rekreasi, Selalu Jaga Kesehatan

0

Yogyakarta, 13 Juli 2015

Direktur Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL), Kementerian Kesehatan, dr. H. Mohamad Subuh, MPPM memantau kesiapan posko kesehatan mudik Lebaran di beberapa tempat di Yogyakarta (13/7). Pemantauan ini dilakukan  untuk memastikan kesiapan posko kesehatan di lapangan saat menghadapi lebaran tahun ini 1436 H/2015 M.

Di Yogyakarta, pemantauan dimulai di kawasan Prambanan yang merupakan perbatasan Kabupaten Klaten Jawa Tengah dan Sleman, DIY, dilanjutkan ke posko kesehatan di terminal Giwangan, dan Stasiun Tugu Yogyakarta.

“Kita pastikan semua tenaga kesehatan siap, termasuk kebutuhan logistik berupa obat-obatan, liflet atau brosur, keperluan tenaga kesehatan, buku informasi seputar kesehatan dan keselamatan mudik, kantong-kantong sampah dan lain-lain,” katanya.

Subuh berharap semua tenaga kesehatan siap sedia di lapangan untuk membantu para pemudik yang pulang menuju kampung halaman. Demikian pula nanti setelah lebaran, saat para pemudik kembali ke tempat mereka bekerja.

Sebelum ke DIY, pemantauan kesiapan pos kesehatan dilakukan di Solo, yaitu di Stasiun Solo Balapan dan terminal Tirtonadi. “Sejak di Solo sampai di DIY, tidak ditemukan masalah kesehatan. Diharapkan kondisinya tetap seperti ini hingga selesai arus balik,” kata Subuh.

Diingatkan, mudik merupakan rekreasi maka lakukanlah perjalanan yang menyenangkan. “Selalu jaga kesehatan. Kecelakaan bisa terjadi karena kelelahan, maka manfaatkan fasilitas yang sudah disediakan. Disinilah negara hadir untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” katanya.

 

Berita ini disiarkan oleh Pusat Komunikasi Publik Sekretariat Jenderal Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Halo Kemkes melalui nomor hotline <kode lokal> 500-567; SMS 081281562620, faksimili: (021) 52921669, website www.depkes.go.id dan email kontak@depkes.go.id.

 

Bagikan.

Tentang Penulis

Redaksi Sehat Negeriku

Tinggalkan Balasan