Pos Kesehatan Mudik di Solo Siap 24 Jam

0

Solo, 13 Juli 2015

Usai memantau pos kesehatan di stasiun Solo Balapan, Dirjen Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Kemenkes dr. M. Subuh memantau Poskes di terminal Tirtonadi, Solo, (13/7).

Selain menyiagakan poskes mudik, di terminal ini juga disiagakan Pos Pelayanan Terpadu yang siaga 24 jam. “Bagus sekali kesiapan disini. Jauh berkembang dibandingkan tahun lalu,”kata Dirjen P2PL.

Pada kesempatan tersebut, Dirjen berpesan agar kepala terminal dapat mengeluarkan peraturan atau imbauan mengenai kesehatan dan kebersihan kantin selama mudik. Dicontohkan, imbauan penggunaan masker bagi penumpang yang sedang batuk pilek agar tidak menular kepada penumpang lain. Selain itu juga dicontohkan kebersihan kantin seperti menutup makanan yang dijual, menggunakan etalase kaca dan menggunakan sarung tangan saat melayani pelanggan.

Pada kesempatan tersebut, Dirjen P2PL juga mendatangi penumpang di dalam bus jurusan Surabaya. Dipesankan, agar selalu menjaga kesehatan dengan memperhatikan jajanan selama mudik.

Setelah memantau kesiapan poskes di Terminal Tirtonadi, dilanjutkan pemeriksaan ke Bandara Adi Soemarmo, pos terpadu Kartosuro, dan Puskesmas Delanggu.

Berita ini disiarkan oleh Pusat Komunikasi Publik Sekretariat Jenderal Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Halo Kemkes melalui nomor hotline <kode lokal> 500-567; SMS 081281562620, faksimili: (021) 52921669, website www.depkes.go.id dan email kontak@depkes.go.id.

 

Bagikan.

Tentang Penulis

Redaksi Sehat Negeriku

Tinggalkan Balasan