Pulang Mudik Bersama Karyawan Karyawati Kemenkes

0

15 Juli  2015

Pulang mudik merupakan tradisi bangsa Indonesia dalam menyambut dan merayakan Idul Fitri. Peristiwa ini merupakan tradisi nasional dimana seluruh instansi Pemerintah/Lembaga termasuk swasta dan dunia usaha memberikan perhatian khusus bagi karyawan dan keluarga dalam melaksanakan tradisi ini dengan baik, aman dan penuh perhatian.

Demikian disampaikan Menteri Kesehatan RI, Prof. Dr. dr. Nila F Moeloek, Sp.M (K) saat melepas karyawan Kementerian Kesehatan mudik bersama di halaman Kemenkes, Rabu (15/7).

Kementerian Kesehatan bersyukur dapat menyelenggarakan kegiatan Pulang Mudik Bersama bagi karyawan/karyawati.  Upaya ini  untuk  membantu dan memudahkan Keluarga Besar Kementerian Kesehatan merayakan Idul Fitri bersama keluarga besar di daerah masing-masing.

Lebaran pada tahun 2015 tercatat 693 karyawan dan keluargan dengan 16 bus diberangkatkan untuk mudik bersama. Pemudik terdiri dari pegawai golongan I dan II, pramubakti/supir/honorer dan lainnya, dengan tujuan Purwokerto, Yoyakarta, Solo, Surabaya, Lampung, Palembang dan Padang.

Selain itu program mudik bersama ini turut membantu kebijakan pemerintah dalam hal mengurangi  kemacetan serta meningkatnya kecelakaan lalu lintas, bila para pegawai kita melakukan mudik lebaran secara sendiri-sendiri, apalagi menggunakan kendaraan roda 2, jelas Menkes.

Kepada para pemudik Menkes berpesan agar selalu menjaga kesehatan, memelihara daya tahan tubuh dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat serta tidak akan pernah merokok, khususnya selama dalam perjalanan.

Bagi  para pengemudi bis dan segenap awak bis diminta untuk berhati-hati dan mentaati peraturan lalu lintas. Jika  merasa lelah segera digantikan dengan supir cadangan dan/atau istirahat  agar dapat mengemudikan kendaraan dengan baik, aman dan selamat sampai tujuan.

Berita ini disiarkan oleh Pusat Komunikasi Publik Sekretariat Jenderal Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Halo Kemkes melalui nomor hotline <kode lokal> 500-567; SMS 081281562620, faksimili: (021) 52921669, website www.depkes.go.id dan email kontak@depkes.go.id.

Bagikan.

Tentang Penulis

Redaksi Sehat Negeriku

Tinggalkan Balasan