Kemenkes Canangkan Gerakan Revolusi Mental

0

Jakarta, 14 September 2015

 

Pagi ini (14/9) Menkes Prof. Nila F. Moeloek memimpin upacara Gerakan Nasional Revolusi Mental di lapangan upacara Kemenkes Jakarta, (14/9). Upacara diikuti staf Kemenkes, UPT Rumah Sakit Kemenkes serta utusan BUMN Kesehatan. Berbeda dari upacara biasa, kali ini seluruh petugas upacara adalah Pejabat Eselon 2. Dalam upacara dibacakan Kebulatan Tekad Gerakan Nasional Revolusi Mental yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

 

Pada kesempatan tersebut, Menkes membacakan sambutan Menko Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan, Puan Maharani. Menko menegaskan 3 nilai utama dalam Revolusi Mental yaitu Integritas, Kerja Keras dan Gotong Royong yang harus menjadi budaya kerja bangsa Indonesia. Dengan budaya kerja ini, saya berharap kita dapat memberikan warna dan arah gerakan nasional revolusi mental.

 

Menko PMK juga meminta agar semua pihak terus meningkatkan kualitas dan kecepatan kerja agar kita bisa berdiri sejajar dengan bangsa-bangsa lain. Untuk itu, nilai kerja keras harus terinternalisasi dalam budaya kerja sehari-hari. “Selesaikan pekerjaan dengan kualitas yang tinggi dan terbaik, kerahkan segala kemampuan terbaikmu apabila diberikan amanah ataupun  tugas oleh atasan serta selesaikan dengan cepat dan tepat waktu. Hasil kerja kita ditunggu oleh generasi yang akan datang. Kita bekerja keras bukan untuk hari ini, tetapi buat hari esok bangsa ini”, tegasnya.

 

Usai upacara, Menkes Nila F. Moloek menegaskan kepada pers bahwa revolusi mental harus dimulai sejak bayi sampai manula. “Jadi intervensi apa? Misal bayi, bayi harus diintervensi juga dengan pendidikan secara disiplin. Contohnya pemberian ASI (Air Susu Ibu) eksklusif dulu barangkali memang ada pemberian makanan tambahan juga. Sekarang ibunya pun harus revolusi mental. Kalau mau punya anak, berikanlah anak makanan yang berkualitas.”

 

Berita ini disiarkan oleh Pusat Komunikasi Publik Sekretariat Jenderal Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Halo Kemkes melalui nomor hotline <kode lokal> 1500-567; SMS 081281562620, faksimili: (021)52921669, dan alamat emailkontak@kemkes.go.id.

Bagikan.

Tentang Penulis

Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat melaksanakan koordinasi dan pelaksanaan komunikasi publik melalui media massa dan opini publik, pelayanan informasi publik serta hubungan antar lembaga.

Tinggalkan Balasan