Peringatan Hari Ulang Tahun PPSDMK Ke-15: Kerja, Semangat, dan Gembira

0

Pada tanggal 28 Mei 2016 diadakan puncak acara ulang tahun ke-15 Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan (PPSDMK) Bertempat di Kantor Pusat Badan PPSDM Kesehatan, Jakarta. Acara hari ini dihadiri oleh Menteri Kesehatan, segenap pimpinan Eselon 1 dan Eselon 2, karyawan Badan PPSDM Kesehatan, dan perwakilan sejumlah unit kerja seperti Poltekkes, dan BBPK.

Acara ini diawali dengan kegiatan sepeda santai yang dilepas oleh Menteri Kesehatan Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek Sp.M (K) pada pukul 07.00. Berselang beberapa menit kemudian dilakukan kegiatan lomba jalan sehat yang di ikuti oleh Menteri Kesehatan. Acara Jalan sehat sendiri berlangsung meriah setiap unit kerja yang mengikuti kegiatan jalan sehat menampilkan yel-yel untuk dinilai oleh panita.

Selepas kegiatan Jalan sehat dan sepeda santai,  acara dilanjutkan  dengan permainan angklung dan penyanyian MARS Nusantara Sehat. Selanjutnya Menteri Kesehatan Memberikan sambutan dalam ulang tahun PPSDMK. Menkes menjelaskan  tugas Kemenkes dalam membangun pelayanan kesehatan adalah membangun kesehatan masyarakat agar masyarakat menjadi sehat. Oleh karena itu pelayanan kesehatan  tidak hanya melihat dalam aspek sarana dan prasarana tetapi juga dari SDM yang berkualitas.

“Tugas ini bisa kita lihat dan kita bagi dengan punya sarana dan prasarana kesehatan untuk pelayanan kesehatan, tapi tidak kalah penting kita juga harus punya SDM yg mempunyai potensi dan berkualitas” ujar Menkes.

Badan PPSDMK merayakan ulang tahunnya setiap tanggal 11 Mei. Tema ulang tahun pada tahun ini adalah “kerja, semangat, dan gembira”. Menurut drg. Usman Sumantri, M.Sc Kepala Badan PPSDMK, tema ini terinspirasi dari tugas, tantangan yang semakin kompleks dan mendesak dari program Pengembangan SDM Kesehatan. Oleh karena itu seluruh karyawan Badan PPSDMK harus memiliki semangat yang tinggi dalam bekerja.

“Warga PPSDM harus mempunyai etos untuk selalu bekerja dengan cerdas, keras dan ikhlas dengan semangat yang tinggi dengan penuh kegembiraan” ujar drg. Usman.

Berita ini disiarkan oleh Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Halo Kemkes melalui nomor hotline (kode lokal) 1500-567, SMS 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat email kontak@kemkes.go.id.

Bagikan.

Tentang Penulis

Redaksi Sehat Negeriku

Tinggalkan Balasan