Posyandu Keluarga Penting Jaga Kesehatan Masyarakat

0

Sesjen Kemenkes dr. Untung Suseno Sutarjo menyambangi Posyandu Keluarga ‘Melati Putih’ di Desa Sisela, Jl. Walisongo, Kec. Gunung Sari, Lombok Barat, NTT, Jumat (14/7). Dalam pelaksanaanya, Sesjen memantau penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan yang sedang berlangsung.

Setibanya di sana, nampak masyarakat sibuk memeriksakan kesehatan, sebagian lagi sibuk menunggu giliran.

Posyandu Keluarga yang berada di lingkup wilayah kerja Puskesmas Gunung Sari itu melayani pelayanan kesehatan ibu dan anak, remaja, dan lanjut usia. Selain itu, juga melayani pemeriksaan laboratorium, pemeriksaan oleh dokter, Puskesmas keliling, dan pelatihan pemanfaatan jamu.

Warga nampak antusias dengan keberadaan Posyandu tersebut. Terpantau sejak pagi masyarakat mulai dari anak-anak hingga Lansia memadati Posyandu yang berada di Dusun Muhajirin itu.

Pada kesempatan itu, Sesjen mengapresiasi program kerja Posyandu Keluarga ‘Melati Putih’ dan berpesan agar terus meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

“Menjaga kesehatan masyarakat harus terus dilakukan.

Semoga dengan Posyandu terpadu ini masyarakat yang sehat terus meningkat,” kata Sesjen, Jumat (14/7).

Saat ini sudah ada sebanyak 16 Posyandu Keluarga di 7 wilayah kerja Puskesmas Gunung Sari. Ke depannya diharapkan seluruh dusun memiliki Posyandu Keluarga.

Berita ini disiarkan oleh Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat,Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Halo Kemkes melalui nomor hotline (kode lokal) 1500-567,SMS 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat email HYPERLINK “mailto:kontak@kemkes.go.id” kontak@kemkes.go.id.

Kepala Biro Komunikasi dan
Pelayanan Masyarakat

drg. Oscar Primadi, MPH
NIP. 196110201988031013

Bagikan.

Tentang Penulis

Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat melaksanakan koordinasi dan pelaksanaan komunikasi publik melalui media massa dan opini publik, pelayanan informasi publik serta hubungan antar lembaga.

Tinggalkan Balasan