Jaga Kesehatan, Jangan Memaksakan Diri

0

 

Madinah, 31 Juli 2017

Utamakan kesehatan, jangan memaksakan diri, ibadah kita masih panjang. Jangan sampai memaksakan diri, sehingga menyebabkan terganggu proses ibadah berikutnya.

Hal ini disampaikan Kasubsie TPP PPIH kesehatan Arab Saudi, M.Latu dihapan jemaah haji, kloter 3 Embargasi SOC yang berjumlah 352 orang, 31 Juli 2017, di Madinah.

Perkenalkan, kami dari Panitia Penyelenggara Ib├ádah Haji Indonesia (PPIH) Bidang Kesehatan Madinah. Kami akan menyampaikan pesan kesehatan, apakah bapak ibu jemaah haji berkenan mendengarkan, siap ?, serempak jemaah menjawab, siap…!

Berdasarkan informasi dari Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI), dr. Dewi Suniawati menginformasikan jemaah dengan Gelang hijau 56 orang, gelang kuning 104 orang, gelang merah 107 orang, total 267, sedangkan yang tidak pakai gelang 85 orang, sementara penyakit terbayak jemaah hipertensi.

“Untuk itu, kepada jemaah saya selalu mengingatkan agar jemaah mengurangi aktifitas fisik yang tidak perlu, minum obat secara rutin, cukup istirahat dan banyak minum”, ujar dr. Dewi.

Untuk melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat, petugas kesehatan telah memasang poster 10 pesan sehat, di Lobby Hotel antara lain, perbanyak minum air putih, cukup istirahat, gunakan alas kaki, pakai masker dan menggunakan payung ketika keluar hotel.

Berita ini disiarkan oleh Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Halo Kemkes melalui nomor hotline 1500-567, SMS 081281562620, faksimili (021) 5223002, dan alamat email kontak@kemkes.go.id.

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat

drg. Oscar Primadi, MPH

Bagikan.

Tentang Penulis

Redaksi Sehat Negeriku

Tinggalkan Balasan