Tim Kesehatan Haji Berjuang Bantu Hidup Lanjut Jiwa Jemaah Haji

0

Madinah, 12 Agustus 2017

Tim Kesehatan KKHI Madinah, turun langsung berjuang menyelematkan bantu hidup lanjut jemaah haji, Tuan I (68) dari Batam yang henti jantung dan henti nafas dengan penyakit dasar gangguan jantung.

Selama 30 menit tim dokter melakukan bantuan hidup lanjut untuk menyelematkan jemaah haji dengan melakukan Resusitasi Jantung Paru (RJP), ketika sudah stabil, pasien langsung dirujuk ke rumah sakit King Fahd.

Tim kesehatan yang terdiri dari empat spesialis yakni spesialis jantung, spesilis paru, spesilis panyakit dalam dan spesialis syaraf, dokter umum dan perawat terampil IGD berjuang menyelematkan bantuan hidup lanjut jemaah haji.

Hal ini disampaikan PJ Humas KKHI Madinah, dr. Diah Rahmah, Sp.PD, 12 Agustus 2017, di Madinah.

Sebelumnya, Tim Kesehatan atas izin Allah telah berhasil menyelematkan bantuan hidup lanjut jemaah haji, RT dari JKS 37 Bekasi. Kini, jemaah sudah stabil dalam pemantauan dokter KKHI Madinah.

Berita ini disiarkan oleh Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Halo Kemkes melalui nomor hotline 1500-567, SMS 081281562620, faksimili (021) 5223002, dan alamat email kontak@kemkes.go.id.

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat

drg. Oscar Primadi, MPH

Bagikan.

Tentang Penulis

Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat melaksanakan koordinasi dan pelaksanaan komunikasi publik melalui media massa dan opini publik, pelayanan informasi publik serta hubungan antar lembaga.

Tinggalkan Balasan