Hari Kesehatan Nasional ke-53, Berbagai Foto Pembangunan Kesehatan Dipamerkan

0

Jakarta, 13 November 2017

Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) gelar pameran foto pembangunan kesehatan yang dikemas dalam program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di gedung Adhyatma dan gedung Sujudi Kemenkes. Pameran itu sebagai upaya sosialisasi pembangunan kesehatan dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53.

Foto-foto tersebut memamerkan berbagai kegiatan kesehatan yang sejalan dengan program Germas. Kegiatan kesehatan berfokus pada aktivitas fisik, makan buah, sayur, dan ikan, serta cek kesehatan secara berkala. Selain itu juga ditambah beberapa foto pembangunan Puskesmas di daerah.

Berbagai foto yang dipamerkan yakni saat Lansia melakukan cek kesehatan, seperti tekanan darah dan tes gula darah. Ada juga Lansia yang melakukan aktivitas fisik dengan berlari dan saling memijat punggung.

Tak hanya itu, beberapa foto pun menunjukkan anak-anak tengah makan buah dan sayur. Ada pula orang dewasa yang melakukan bermacam olah raga.

Dari berbagai foto yang dipamerkan, ada momen saat Menteri Kesehatan, Nila Moeloek melakukan senam bersama dengan masyarakat. Mereka tampak fokus mengikuti gerakan instruktur senam.

Sebanyak 153 foto dipamerkan yang sebagian besarnya merupakan hasil peserta lomba foto dalam rangka HKN ke-53. Ada pula foto hasil karya Komunitas Fotografi Kesehatan (KFK) Kemenkes.

Pameran foto kesehatan ini dibuka oleh Menkes Nila Moeloek pada Senin (13/11) di gedung Adhyatma, Kemenkes. Setelah itu, Menkes Nila diiringi jajaran pejabat Eselon I Kemenkes berkesempatan melihat berbagai foto di sepanjang lorong gedung Adhyatma.

Menkes Nila memberi tanggapan saat melihat foto pembangunan Puskesmas bahwa pembangunan kesehatan di daerah harus diperhatikan dan ditingkatkan. Selain itu, ketika melihat foto seorang anak memakan buah dan sayur, Menkes Nila langsung mengimbau agar ditambah makan ikan.

Berita ini disiarkan oleh Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Halo Kemkes melalui nomor hotline (kode lokal) 1500-567,SMS 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat email kontak@kemkes.go.id.

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat

Oscar Primadi

Bagikan.

Tentang Penulis

Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat melaksanakan koordinasi dan pelaksanaan komunikasi publik melalui media massa dan opini publik, pelayanan informasi publik serta hubungan antar lembaga.

Tinggalkan Balasan