Menkes: Pelantikan bukan Penempatan Figur Pejabat

0

Jakarta, 12 September 2018

Menteri Kesehatan (Menkes) RI Nila Moeloek melantik Sembilan pejabat tinggi pratama Kementerian Kesehatan, hari ini (12/9) di gedung Kemenkes, Jakarta. Nila menekankan bahwa pelantikan pejabat itu bukan sebagai penempatan figur pejabat.

“Pelantikan ini hendaknya dimaknai sebagai kepentingan organisasi, bukan sekadar penempatan figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu,” kata Nila, Rabu (12/9) di Jakarta.

Jabatan ini perlu dimaknai mendalam, karena, kata Nila, pejabat adalah panutan bagi orang-orang di lingkungan kerjanya. Selain itu, pejabat juga menjadi pemimpin yang mampu menciptakan pembaharuan, dan inovasi yang berkelanjutan bagi pembangunan kesehatan.

Keberhasilan pembangunan kesehatan ditentukan oleh sumber daya manusianya, sehingga dipilihlah sosok terbaik yang objektif, jujur, adil dan terbuka dalam menentukan pejabat di Kemekes.

Pejabat yang dilantik ditentukan berdasarkan pertimbangan dengan memperhatikan kompetensi, integritas, pengabdian, dan komitmen tanggung jawab kepada negara.

“Saya yakin para pejabat pimpinan yang dilantik hari ini adalah pribadi pilihan. Setiap pejabat hendaknya punya kemauan kuat untuk memiliki wawasan dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan setiap kebijakan,” kata Nila.

Berikut adalah 9 pejabat yang dilantik,
Dari Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan;
1. dr. Sumariyono, Sp.PD-KR, MPH, sebagai Direktur Medik dan Keperawatan RSUPN dr. Cipto Mangunkusumo, Jakarta.
2. dr. Retno Widyaningsih, Sp.A (K), MPH, sebagai Direktur Medik dan Keperawatan RS Anak dan Bunda Harapan Kita, Jakarta.
3. Liliek Marhaendro Susilo, Ak, MM, sebagai Direktur Keuangan RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita, Jakarta.
4. drg. Muhammad Kamaruzzaman, M.Sc sebagai Direktur Umum dan Operasional RSUP dr Hasan Sadikin Bandung.
5. dr. Masayu Rita Dewi Mustika Susilawaty, Sp.A (k), sebagai Direktur Umum Sumber Daya Manusia dan Pendidikan RSUP dr. Mohamad Hoesin Palembang.
6. Drs. Amrijal, M. Apt, M.Kes, M.A.R.S, sebagai Direktur Umum Sumber Daya Manusia dan Pendidikan RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten.
7. dr. H. Abidin, M.P.H, sebagai Kepala Balai Besar Laboratorium Kesehatan Surabaya.
8. dr. Laurentius Panggabean, Sp.KJ, M.K.K, sebagai Direktur Utama RS Jiwa dr Soeharto Heerdjan, Jakarta.
Dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan
9. Dr. dr. Vivi Setiawaty, M. Biomed, sebagai Kepala Pusat Penelitan dan Pengembangan Upaya Kesehatan Masyarakat.

Nila mengajak kepada para pejabat untuk selalu meningkatakan etos kerja sebagai abdi masyarakat dan abdi negara. Selain itu, kepada pejabat yang memasuki masa purna bakti, Nila menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas karya dan jasa yang telah dilakukan.

Berita ini disiarkan oleh Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Halo Kemkes melalui nomor hotline 1500-567, SMS 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat email kontak@kemkes.go.id. (D2)

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat

drg. Widyawati, MKM

Bagikan.

Tentang Penulis

Redaksi Sehat Negeriku

Tinggalkan Balasan