Mengabdi Puluhan Tahun, Hampir 3 Ribu ASN Dapat Penghargaan

0

Jakarta, 12 November 2018

Mengabdi untuk negara bukan hal mudah jika tanpa didasari ketulusan melayani masyarakat. Apalagi bagi Apratur Sipil Negara (ASN) yang telah mengabdi hingga puluhan tahun.

Karena itu, kepada ASN, Menteri Kesehatan memberikan penghargaan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya dan penghargaan Bhakti Karya Husada.

Pengahrgaan itu diberikan atas pengabdian mereka yang bekerja dengan kecakapan dan kedisiplinan secara terus menerus. Penghargaan Satya Lencana Katya Satya diberikan kepada 2018 ASN, dan pengahargaan Bhakti Karya Husada diberikan kepada 889 ASN.

Selain itu, Menteri Kesehatan juga memberi penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) kepada 10 instansi dan satuan kerja di bawah Kementerian Kesehatan.

Penghargaan diberikan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-54 dalam rangkaian upacara HKN di halaman gedung Kementerian Kesehatan, Senin (12/11). Menteri Kesehatan RI Nila Moeloek sebagai inspektur upacara mengatakan tantangan di bidang kesehatan semakin berat, semakin luas, dan semakin kompleks.

Solusi terhadap berbagai permasalahan tentu memerlukan kepemimpinan yang kuat, manajemen yang handal, kolaborasi multi-sektor yang harmonis, dan monitoring evaluasi pembangunan yang terstruktur dan sistematis.

Menkes Nila mengharapkan kepada masyarakat sekaligus ASN Kementerian Kesehatan untuk berupaya mencegah terjadinya penyakit dan inovasi-inovasi di bidang kesehatan untuk mengatasi masalah kesehatan.

“Saya sangat berharap muncul berbagai inovasi baik di tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota, sampai dengan puskesmas, guna menyelesaikan berbagai tantangan pembangunan kesehatan yang sedang kita hadapi,” kata Nila.

Menkes percaya bahwa selama ini jajaran kesehatan dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten, sampai Puskesmas telah berkerja keras, dengan semangat luar biasa, guna melayani masyarakat.

Dalam berbagai kunjungannya ke daerah, misalnya, Menkes acap kali mendapatkan bermacam inovasi yang dikembangkan oleh ASN daerah baik inovasi manajemen maupun inovasi teknis pelayanan yang harus terus ditingkatkan dan diperkuat.

“Untuk itu saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Saudara-saudara yang telah mendedikasikan hari- harinya untuk pembangunan kesehatan,” ucap Menkes.

Berita ini disiarkan oleh Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Halo Kemkes melalui nomor hotline 1500-567, SMS 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat email kontak@kemkes.go.id. (D2)

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat

drg. Widyawati, MKM

Bagikan.

Tentang Penulis

Redaksi Sehat Negeriku

Tinggalkan Balasan