Kemenkes Borong 3 Penghargaan IT

0

Jakarta, 06 Desember 2018

Dunia digital semakin hari semakin berkembang dengan pesat di Indonesia. Berbagai aplikasi, perangkat lunak (software) dan perangkat keras (hardware) berkembang beriringan menjadi solusi dalam persoalan di berbagai bidang salah satunya di institusi pemerintahan. Keterbukaan Informasi pemerintahan saat ini menjadi fokus utama untuk berinovasi di bidang TI.

Kementerian Kesehatan menjadi salah satu instansi pemerintahan yang aktif mengembangkan berbagai inovasi dan implementasi berbasis digital.

Guna mengapresiasi hal tersebut, majalah IT Works memberikan beberapa penghargaan kepada Kementerian Kesehatan dalam TOP IT TELCO Award 2018 pada Kamis, (06/12) di Hotel Sultan Jakarta.

Tiga penghargaan berhasil diraih oleh Kementerian Kesehatan adalah TOP IT Implementation on Ministry 2018; TOP Digital Transformation Readiness 2018, dan TOP Leader on IT Leadership 2018.

whatsapp-image-2018-12-06-at-17-23-03

“Harapan kami justru dengan adanya award ini, bisa menjadi pemicu seluruh jajaran Kementerian Kesehatan agar bisa betul-betul bisa memanfaatkan IT sebagai culture untuk berbagai kegiatan untuk masyarakat Indonesia,” tutur Kepala Pusat Data dan Informasi Kementerian Kesehatan Didik Budjianto.

Dalam acara ini, berbagai strategi digital juga dibagikan oleh beberapa penggiat IT di berbagai daerah. Tantangan ke depan untuk instansi pemerintah adalah fokus pada pengembangan aplikasi dan solusi IT bagi masyarakat, meningkatkan keamanan data di era keterbukaan informasi serta pentingnya melakukan singkronisasi bebagai instansi pemerintah baik pusat/daerah maupun antar lembaga.

Berita ini disiarkan oleh Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Halo Kemkes melalui nomor hotline 1500-567, SMS 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat email kontak@kemkes.go.id.(AND)

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat
drg. Widyawati, MKM

Bagikan.

Tentang Penulis

Redaksi Sehat Negeriku

Tinggalkan Balasan