Disindir Menkes, Dede Yusuf Ajak Peserta Rapat Senam Peregangan

0

Jakarta, 11 Desember 2018

Hari ini tengah digelar rapat gabungan terkait Penanggulangan Defisit BPJS Kesehatan yang diikuti oleh Kementerian Kesehatan, BPJS, Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN), Kementerian Keuangan, Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP), dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan Komisi IX DPR RI di Gedung Nusantara 1, Jakarta, Selasa (11/12). Saat rapat berlangsung, Menteri Kesehatan (Menkes) Nila Moeloek melontarlan candaan kepada pimpinan rapat bahwa selama rapat belum pernah melakukan stretching.

Candaan itu Nila sampaikan pada akhir presentasinya setelah mengucapkan terima kasih kepada Komisi IX atas kontribusinya menyosialisasikan Germas.

“Terima kasih kepada Komisi IX telah membantu melakukan sosialisasi Germas. Namun kita tidak pernah melakukan stretching selama rapat. Sering olahraga dong pak, katanya mau sehat,” seru Menkes berseloroh kepada pimpinan rapat.

Seketika forum rapat tertawa, kondisi rapat yang tadinya serius jadi mencair. Rapat saat itu dipimpin oleh Dede Yusuf, Ichsan Firdaus, Pius Lustrilanang, Saleh Partaonan Daulay, dan Ermalena.

Mendengar candaan Menkes, Dede langsung mengajak seluruh forum rapat berdiri dan meminta Menkes memimpin stretching.

“Apa perlu ibu (Menkes) memimpin stretching dulu sebentar. Kita berdiri dulu 30 detik yuk,” kata Dede sambil tertawa.

Serentak forum berdiri dan melakukan senam peregangan.

Selama ini stretching belum pernah dilakukan di saat rapat dengan Komisi IX DPR RI. Stretching ini merupakan pertama kalinya dilakukan di tengah rapat.

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Widyawati mengharapkan stretching di tengah rapat ini bisa dibiasakan.

Stretching ini semoga bisa menjadi kebiasaan kita, bahkan bukan pada saat rapat saja, saat melakukan pekerjaan lain pun bisa berhenti sejenak dan melakukan stretching,” kata Widyawati.

Berita ini disiarkan oleh Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Halo Kemkes melalui nomor hotline 1500-567, SMS 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat email kontak@kemkes.go.id. (D2)

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat

drg. Widyawati, MKM

Bagikan.

Tentang Penulis

Redaksi Sehat Negeriku

Tinggalkan Balasan