Kakek 76 Tahun, Selamat dalam Bencana Tsunami

0

Lampung Selatan, 29 Desember 2018

Desa Kunjir merupakan salah satu desa di Kabupaten Lampung Selatan yang mengalami kerusakan cukup parah saat tsunami di Selat Sunda.

Husaini, kakek berusia 76 tahun tinggal di Desa Kunjir yang lokasinya berdampingan dengan pesisir pantai. Saat kejadian, Kakek Husaini sedang berada di rumah. Ketika bencana mulai mereda, kakek Husaini ditemukan oleh anaknya di dekat rumah dengan mengalami cedera di bagian kaki, karena tertimbun reruntuhan bangunan.

Proses evakuasi sangat cepat, Kakek Husaini langsung dibawa ke Balai Desa Sukoharjo untuk dapat ditangani oleh tim kesehatan dan segera dirujuk ke RSUD Bob Bazar, Lampung Selatan.

“Pelayanan di RSUD Bob Bazar ini syukur alhamdulillah cepat dalam menanggapi permasalahan, tidak ada yang kekurangan. Untuk penjemputan dan pengantaran dengan ambulan serta tindakan yang telah dilakukan selama perawatan kemarin, tidak dipungut biaya, gratis,” imbuh Irwansyah anak dari Kakek Husaini.

Berita ini disiarkan oleh Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Halo Kemkes melalui nomor hotline 1500-567, SMS 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat email kontak@kemkes.go.id. (Put)

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat

drg. Widyawati, MKM

Bagikan.

Tentang Penulis

Redaksi Sehat Negeriku

Tinggalkan Balasan