Layanan Ambulan Gratis untuk Pasien Terdampak Tsunami

0

Lampung Selatan, 30 Desember 2018

Tsunami yang menerjang pesisir pantai di Lampung Selatan pada malam tanggal 22 Desember 2018 mengakibatkan banyaknya korban. RSUD dr. Bob Bazar SKM menjadi salah satu fasilitas kesehatan yang banyak memerima korban, baik korban diantar oleh keluarga mauapun masyarakat yang selamat.

Dalam penanganan korban bencana, pasien tidak dibebani biaya apapun dan mereka mendapat penanganan yang cepat bahkan untuk pasien yang sudah dinyatakan sembuh, rumah sakit menyiapkan ambulan.

“Pasien yang ditangani di RS ini tidak kami pungut biaya, bahkan jika pasien tersebut telah diperbolehkan pulang kami menyiapkan ambulan untuk mengantar pasien tersebut sampai tujuan” ujar Direktur RSUD Dr. Bob Bazar SKM, dr.Dyah Anjarini, M.Epid

Kedatangan pasien yang begitu banyak dan tiba-tiba serta memerlukan penanganan serius membuat RSUD Bob Bazar cepat berkordinasi dengan mengerahkan semua SDM yang ada untuk melakukan tindakan. Selain itu RSUD ini bantuan tenaga kesehatan dari PPNI Kabupaten Lampung Selatan, RSUD A. Yani Metro, RSUD Abdul Moeloek, RSUD Lampung Timur, dan RS Urip Sumoharjo. Di hari kedua setelah gempa, RSUD Bob Bazar menerima bantuan 20 kursi roda dari BNPB.

Data pasien terdampak Tsunami sampai dengan tanggal 30 Desember 2018 pukul 10.00 yang telah ditangani di RSUD ini sebanyak 408 orang dengan perincian 368 orang telah ditangani dan pulang ke rumah serta 34 orang masih dalam perawatan.

Berita ini disiarkan oleh Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Halo Kemkes melalui nomor hotline 1500-567, SMS 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat email kontak@kemkes.go.id. (sev)

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat

drg. Widyawati, MKM

Bagikan.

Tentang Penulis

Redaksi Sehat Negeriku

Tinggalkan Balasan