Sambut HKN, Kemenkes Ziarah ke Makam Pahlawan

0

Jakarta, 5 November 2019

Menteri Kesehatan diwakili Inspektur Jenderal Murti Utami ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Selasa (5/11). Ziarah dilakukan dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55.

Rombongan tiba di lokasi pukul 10.30 WIB. Irjen Murti beserta rombongan ziarah ke makam almarhum BJ Habibie, almarhumah Ainun, almarhumah Ani Yudhoyono dan mantan Menteri Kesehatan Tahun 1949 almarhum dr. M. Soerono.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengenang jasa pahlawan terutama mereka yang berjasa di bidang kesehatan. Diharapkan dapat meningkatkan semangat jiwa untuk meneruskan perjuangan para pahlawan,” kata Irjen Murti Utami.

HKN bertujuan untuk mengajak masyarakat agar memiliki budaya hidup sehat dan meninggalkan perilaku yang kurang sehat. Peringatan HKN biasanya disambut dengan beragam rangkaian kegiatan kesehatan baik di pusat maupun daerah.

HKN diperingati setiap tanggal 12 November setiap tahunnya. HKN Tahun 2019 ini adalah HKN yang ke-55 dengan tema Generasi Sehat, Indonesia Unggul.

Momentum HKN ke-55 ini sebagai pengingat publik bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud apabila semua komponen bangsa, masyarakat, organisasi kemasyarakatan, dan swasta berperan serta dalam upaya kesehatan.

“HKN ini mengingatkan masyarakat untuk memprioritaskan upaya promotif-preventif dan semakin menggalakkan serta melembagakan Germas. Masyarakat semakin mengerti arti penting perilaku dan lingkungan sehat, serta melakukan gerakan hidup sehat, baik di keluarga, tempat kerja, tempat-tempat umum dan fasilitas lainnya,” ucap drg. Murti Utami.

Berita ini disiarkan oleh Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Halo Kemkes melalui nomor hotline 1500-567, SMS 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat email kontak@kemkes.go.id.(D2)

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat

drg. Widyawati, MKM

Bagikan.

Tentang Penulis

Redaksi Sehat Negeriku

Tinggalkan Balasan