Kemenkes Berduka Cita Atas Meninggalnya Petugas Kesehatan di Papua

0

Jakarta, 31 Maret 2018

Kementerian Kesehatan berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya salah seorang petugas kesehatan, Berny Fellery Kunu (L, 24). Berny meninggal dunia di Kampung Yabasorom, Distrik Pamek, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua, Kamis (29/3).

“Kami berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya anak kita, Berny Fellery Kunu”, ujar Menteri Kesehatan RI, Nila Farid Moeloek, di Jakarta (31/3).

Kementerian Kesehatan juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian Berny Fellery Kunu dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat Papua hingga ke pedalaman.

Indikasi sementara, kematian Berny diakibatkan penganiayaan hingga tewas yang diduga dilakukan Kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Kemenkes akan meningkatkan koordinasi dengan TNI/POLRI dan tentunya Pemerintah Daerah Papua untuk menjamin keamanan petugas dan tenaga kesehatan yang melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat hingga ke pedalaman Papua.

Berita ini disiarkan oleh Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat,Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Halo Kemkes melalui nomor hotline 1500-567, SMS 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat email kontak@kemkes.go.id. (ajr)

Plt. Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat

drg. Murti Utami, MPH

Bagikan.

Tentang Penulis

Redaksi Sehat Negeriku

Tinggalkan Balasan