Tentang Penulis

Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat melaksanakan koordinasi dan pelaksanaan komunikasi publik melalui media massa dan opini publik, pelayanan informasi publik serta hubungan antar lembaga.

3 Komentar

  1. Diversifikasi produk tembakau selain menjadi rokok. Itu yg perlu disosialisasikan kpd para petani. Sedangkan di masyarakat, ada sanksi bila melanggar dng merokok di tempat2 umum/ kawasan bebas asap rokok. Di negara lain, bnyk sticker & pengumuman di mana2. Kenapa tdk dicontoh?

    • Perlu sosialisasi terhadap :
      1. Supir angkutan umum
      2. Pengajar (Dosen, Guru)
      3. Pelajar (Mahasiswa/i, Murid SMA, Murid SMP, dan Murid SD)
      4. Perlu dikuatkan dengan pembentukan komunitas anti-rokok (bukan tembakau, tapi anti rokok)
      5. Pelatihan kepada pelajar untuk dapat menegur/mengingatkan kepada para penghisap rokok untuk merokok di tempat yang disediakan/diizinkan.

      Poin kelima, perlu sekali dilakukan suatu penyuluhan di kalangan remaja terutama peserta didik SD, SMP, dan SMA supaya dapat berani bertindak dengan media PP ini sebagai dasar yg kuat sebagai alasan.

  2. Siti Khodijah di

    Saya sering tegur pengguna rokok di angkutan umum, karena hampir setiap hari saya naik angkutan umum saat beraktivitas, tapi pengguna sangat marah dan “bilang kalau gak mau kena asep rokok jangan naek angkot”, pedahal sy tegur baik-baik.
    jadi,,,mohon pemerintah memberi sanksi tegas terhadap perokok sembarang tempat.mksh

Tinggalkan Balasan