Jakarta, 9 Desember 2019
Penghargaan Gold Medal Winner Contact Center SIAP 1500567 Kemenkes harus berpengaruh langsung terhadap pelayanan masyarakat yang lebih cepat, mudah dan transparan, terutama pada penyelesaian pengaduan dan permintaan informasi kesehatan. Kita tidak cukup hanya sampai pada sent atau mengirim, tapi harus masuk pada delivered, yakni pelayanan yang berpengaruh langsung kepada masyarakat.
Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan drg. Oscar Primadi, MPH saat memberikan arahan pada morning briefing kepada pejabat struktural Sekretariat Jenderal Kemenkes, 9 Desember 2019, di Jakarta.
“Penghargaan Contact Center SIAP 1500567 Kemenkes harus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik dari sebelumnya. Di antaranya ia menjadi lebih luas jaringannya karena terintegrasi dengan sejumlah contact center lain yang ada di Pusat maupun Daerah,” jelasnya.
Menurutnya, patut bersyukur atas penghargaan Gold Medal Winner untuk Contact Center SIAP 1500567 Kemenkes pada Kompetisi Contact Center World (CCW), 6 Desember 2019 di Barcelona, Spanyol. Penghargaan ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya tahun 2016 pernah mendapat Gold Medal Winner dengan konten yang berbeda yang diselenggarakan di Lasvegas, USA.
Selain itu, hari ini juga Kementerian Kesehatan akan mendapat penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi terkait pengelolaan pengaduan masyarakat dengan menggunakan aplikasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat ( LAPOR..!).
Menurut Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes, drg. Widyawati, MKM, Gold Medal Winner untuk Contak Center SIAP 1500567 Kemenkes memenangkan Kompetisi Contak Center World mengalahkan kompetitornya Miyuki Chiba dari NTT Communication Jepang, Ozlem Kilickaya dari Renauld Dialog Turky, serta BCA dan Tokopedia dari Indonesia.
“Kemenangan Contact Center SIAP 1500567 Kemenkes dalam kompetisi tingkat internasional ini karena nilai manfaat langsung yang diperoleh masyarakat, selain dukungan penggunaan teknologi yang terkini, sehingga memudahkan dalam pelayanan masyarakat,” ujarnya.
Berita ini disiarkan oleh Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor hotline Halo Kemkes melalui nomor hotline 1500-567, SMS 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat email kontak@kemkes.go.id.(pra)
Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat
drg. Widyawati, MKM