Sehat Negeriku
No Result
View All Result
Sabtu, 04/02/2023
  • Beranda
  • Rilis Sehat
  • Foto Sehat
  • Video Sehat
  • Infografis
  • Komik Sehat
  • Blog Sehat
  • Mediakom
Langganan Newsletter
  • Beranda
  • Rilis Sehat
  • Foto Sehat
  • Video Sehat
  • Infografis
  • Komik Sehat
  • Blog Sehat
  • Mediakom
No Result
View All Result
Sehat Negeriku
No Result
View All Result

Keluhan Publik, Energi Baru Memperbaiki Layanan

Rokom by Rokom
18 Mei 2017
Reading Time: 2 mins read
A A
0
blank
Bagikan di FacebookBagikan di WhatsappBagikan di Line

Jakarta, 18 Mei 2017

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, drg. Oscar Primadi, MPH mengingatkan kewajiban memperbaiki layanan publik, terutama di lingkungan Kementerian Kesehatan.

“Ini wajib hukumnya, kalau tak mau tumbang atau menjadi musuh bersama publik yang kecewa atas layanan yang diberikan,” tegas drg. Oscar dihadapan peserta Workshop Managing Service Consistency, di Jakarta (17/5). Acara yang dilaksanakan selama tiga hari ini diikuti oleh 50 peserta dari pimpinan RS Vertikal, KKP, Poltekkes dan BTKLPP.

Menurut drg. Oscar, apabila kita tidak mau berubah melayani menjadi lebih baik, Kementerian Kesehatan, pasti akan menjadi musuh bersama masyarakat yang tidak puas dengan cara mengadu dan ujaran kekecewaan melalui semua saluran yang ada.

“Pengaduan dan ujaran kekecewaan itu akan mereka sampaikan melalui telepon langsung Halo Kemenkes 1500567, datang tatap muka di pojok informasi, sosial media, bahkan banyak yang langsung SMS Menkes. Bahkan banyak pengaduan yang langsung ke presiden melalui Laporan Online Rakyat (LAPOR…!) yang digawangi langsung Kantor Sekretariat Presiden dan KemenPANRB,” ujarnya.

“Nah, kalau sudah seperti ini, maka akan menyebabkan semua pihak berwenang segera menyelesaikan pengaduan masyarakat,” imbuhnya.

Untuk itu, Kementerian Kesehatan sudah melakukan 4 angkatan workshop untuk para pempinan pelayanan publik seperti Rumah Sakit Vertikal, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Politeknik Kesehatan, Balai Teknik Kesehatan Lingkungan (BTKLPP) secara bertahap.

“Kami berharap seluruh workshop untuk pelayanan publik di lingkungan Kementerian Kesehatan selesai tahun depan,” kata drg. Oscar.

Bagi Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, workshop bukan akhir dari peningkatan layanan publik, tapi baru pintu masuk untuk memperbaiki layanan publik. Oleh sebab itu, setelah mengikuti workshop, harus menindaklanjutkan standar interaksi layanan yang sudah dibuat saat workshop.

Drg. Oscar menegaskan, satu bulan setelah workshop masing-masing unit menyelenggarakan layanan publik akan menerima kunjungan tim monitoring. Mereka harus menjelaskan apa yang sudah dikerjakan setelah workshop.

Ditegaskan kalau selama ini masih banyak keluhan masyarakat terhadap layanan Kemenkes.
“Jangan tanggapi secara negatif, tapi harus kita jadikan energi positif untuk memperbaiki layanan kita. Kalau sedikit keluhan bukan berarti sudah sempurna pelayanan kita, karena harapan masyarakat itu terus meningkat, karenanya kita harus mengikuti perkembangan konsumen.

Berita ini disiarkan oleh Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat,Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Halo Kemkes melalui nomor hotline (kode lokal) 1500-567,SMS 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat email kontak@kemkes.go.id.

Kepala Biro Komunikasi dan
Pelayanan Masyarakat

drg. Oscar Primadi, MPH
NIP. 196110201988031013

ShareSendShare
Rokom

Rokom

Redaksi Sehat Negeriku

Informasi Terkait

blank

Kemenkes dan MD Anderson Cancer Center Jalin Kerja Sama Atasi Kanker

3 Februari 2023
blank

Hasil Sero Survei ke-3 : Antibodi Tertinggi pada Orang yang Booster

3 Februari 2023
blank

Sukseskan Reformasi Rumah Sakit, Menkes Akan Tiru Inovasi Pelayanan Kesehatan di RSUD dr. Iskak Tulungagung

2 Februari 2023
blank

Kemenkes Bersama Komisi IX DPR RI Pastikan Penyiapan Fasilitas Kesehatan di Ibu Kota Nusantara (IKN)

2 Februari 2023
blank

Menkes Budi Minta pokja RCCE Dukung Komunikasi Penyakit Lainnya

2 Februari 2023
blank

Inovasi Teknologi Kesehatan Perlu Peran Universitas

2 Februari 2023
Next Post
Menkes RI dan Menkes AS, H.E. Mr. Edmund (Tom) Price, membahas kerja sama kesehatan RI-AS di Berlin, 19 Mei 2017

AS Apresiasi Peran Indonesia dalam Global Health Security Agenda

Menkes RI dan Delegasi RI berfoto bersama Menkes Jerman, H.E. Mr. Hermann Grohe, seusai pertemuan bilateral di Berlin, 19 Mei 2017

Jerman Puji Pelaksanaan JKN

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tweet oleh @KemenkesRI
Berita Utama

Indonesia Sampaikan Kesiapan Kolaborasi dalam Pembahasan Isu Kesehatan Presidensi G20 Tahun 2022

13 September 2021
Berita Utama

Kemenkes Tingkatkan Layanan Kesehatan Gigi dan Mulut Yang Aman Dari Penularan COVID-19

12 September 2021
Berita Utama

Wamenkes Dante Minta Masyarakat Waspadai Lonjakan Kasus COVID-19

11 September 2021
Berita Utama

Belajar dari Pandemi COVID-19, Menkes Ingatkan Pentingnya Perencanaan Pembangunan yang Memperhatikan Aspek Kesehatan dan Lingkungan

11 September 2021

Rekomendasi Artikel

blank

Sertifikat Vaksin & Data Bermasalah? Ini Solusinya

14 Agustus 2021
blank

Terlambat Vaksinasi COVID-19 Dosis Kedua Tidak Akan Pengaruhi Efektivitas Vaksin

3 Agustus 2021
blank

Kemenkes Tegaskan Vaksin Moderna Hanya untuk Booster Nakes dan Publik yang Belum Pernah Menerima Vaksin COVID-19

13 Agustus 2021

Berita Populer

  • blank

    Penerima Vaksinasi COVID-19 dapat Registrasi via WA

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Vaksin COVID-19 Merek Sinovac, AstraZeneca, Pfizer, dan Novavax Tidak Dapat Dipergunakan untuk Vaksinasi Gotong Royong

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Pemerintah Tetapkan Batasan Tarif Pemeriksaan Rapid Test Antigen-Swab

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Vaksin AstraZeneca Aman, Penghentian Sementara Hanya Pada Kelompok CTMAV547

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Virus Corona Varian Baru B.117, B.1351, B.1617 Sudah Ada di Indonesia

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
Sehat Negeriku

Sehat Negeriku adalah kanal berbagi informasi tentang kegiatan Kementerian Kesehatan, baik berupa rilis yang dikeluarkan Kemenkes, dokumentasi foto dan video, maupun tulisan ringan seputar info-info kesehatan.

Jejaring Website Terkait

  • Kementerian Kesehatan RI
  • Biro Komyanmas

Informasi Lainnya

  • Tentang Sehat Negeriku
  • Peta Situs
blank
Infografis

Hari Tanpa Tembakau Sedunia

31 Mei 2019
blank
Infografis

Lebaran Sehat

19 Februari 2019
blank
Infografis

Mudik Sehat dan Aman

19 Februari 2019
blank
Infografis

Lansia Indonesia

19 Februari 2019
blank
Infografis

Sahur Sehat

19 Februari 2019

© 2021 Sehat Negeriku - Biro Komunikasi & Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan RI.

No Result
View All Result
  • Beranda
  • Rilis Sehat
  • Foto Sehat
  • Video Sehat
  • Infografis
  • Komik Sehat
  • Blog Sehat
  • Mediakom
Langganan Newsletter

© 2021 Sehat Negeriku - Biro Komunikasi & Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan RI.