Sehat Negeriku
No Result
View All Result
Rabu, 18/06/2025
  • Beranda
  • Rilis Sehat
  • Foto Sehat
  • Video Sehat
  • Infografis
  • Komik Sehat
  • Mediakom
  • Majalah
Langganan Newsletter
  • Beranda
  • Rilis Sehat
  • Foto Sehat
  • Video Sehat
  • Infografis
  • Komik Sehat
  • Mediakom
  • Majalah
No Result
View All Result
Sehat Negeriku
No Result
View All Result

Keluhan Publik, Energi Baru Memperbaiki Layanan

Rokom by Rokom
18 Mei 2017
Reading Time: 2 mins read
A A
0
blank
Bagikan di FacebookBagikan di WhatsappBagikan di Line

Jakarta, 18 Mei 2017

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, drg. Oscar Primadi, MPH mengingatkan kewajiban memperbaiki layanan publik, terutama di lingkungan Kementerian Kesehatan.

“Ini wajib hukumnya, kalau tak mau tumbang atau menjadi musuh bersama publik yang kecewa atas layanan yang diberikan,” tegas drg. Oscar dihadapan peserta Workshop Managing Service Consistency, di Jakarta (17/5). Acara yang dilaksanakan selama tiga hari ini diikuti oleh 50 peserta dari pimpinan RS Vertikal, KKP, Poltekkes dan BTKLPP.

Menurut drg. Oscar, apabila kita tidak mau berubah melayani menjadi lebih baik, Kementerian Kesehatan, pasti akan menjadi musuh bersama masyarakat yang tidak puas dengan cara mengadu dan ujaran kekecewaan melalui semua saluran yang ada.

“Pengaduan dan ujaran kekecewaan itu akan mereka sampaikan melalui telepon langsung Halo Kemenkes 1500567, datang tatap muka di pojok informasi, sosial media, bahkan banyak yang langsung SMS Menkes. Bahkan banyak pengaduan yang langsung ke presiden melalui Laporan Online Rakyat (LAPOR…!) yang digawangi langsung Kantor Sekretariat Presiden dan KemenPANRB,” ujarnya.

“Nah, kalau sudah seperti ini, maka akan menyebabkan semua pihak berwenang segera menyelesaikan pengaduan masyarakat,” imbuhnya.

Untuk itu, Kementerian Kesehatan sudah melakukan 4 angkatan workshop untuk para pempinan pelayanan publik seperti Rumah Sakit Vertikal, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Politeknik Kesehatan, Balai Teknik Kesehatan Lingkungan (BTKLPP) secara bertahap.

“Kami berharap seluruh workshop untuk pelayanan publik di lingkungan Kementerian Kesehatan selesai tahun depan,” kata drg. Oscar.

Bagi Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, workshop bukan akhir dari peningkatan layanan publik, tapi baru pintu masuk untuk memperbaiki layanan publik. Oleh sebab itu, setelah mengikuti workshop, harus menindaklanjutkan standar interaksi layanan yang sudah dibuat saat workshop.

Drg. Oscar menegaskan, satu bulan setelah workshop masing-masing unit menyelenggarakan layanan publik akan menerima kunjungan tim monitoring. Mereka harus menjelaskan apa yang sudah dikerjakan setelah workshop.

Ditegaskan kalau selama ini masih banyak keluhan masyarakat terhadap layanan Kemenkes.
“Jangan tanggapi secara negatif, tapi harus kita jadikan energi positif untuk memperbaiki layanan kita. Kalau sedikit keluhan bukan berarti sudah sempurna pelayanan kita, karena harapan masyarakat itu terus meningkat, karenanya kita harus mengikuti perkembangan konsumen.

Berita ini disiarkan oleh Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat,Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Halo Kemkes melalui nomor hotline (kode lokal) 1500-567,SMS 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat email [email protected].

Kepala Biro Komunikasi dan
Pelayanan Masyarakat

drg. Oscar Primadi, MPH
NIP. 196110201988031013

ShareSendShare
Rokom

Rokom

Redaksi Sehat Negeriku

Informasi Terkait

blank

Global Fund: Nyamuk Tak Kenal Batas Negara

17 Juni 2025
blank

Indonesia Jadi Contoh Sukses Terbaik Perangi Malaria

17 Juni 2025
blank

Kemenkes Siapkan Strategi Khusus Eliminasi Malaria di Papua, Target Bebas 2030

17 Juni 2025
blank

Bersatu Melawan Malaria: Seruan Indonesia untuk Mengakhiri Malaria Diluncurkan pada Pertemuan Asia Pasifik Eliminasi Malaria

17 Juni 2025
blank

SBY: Saya Yakin Pemerintah Indonesia Bisa Tuntaskan Malaria

17 Juni 2025
blank

Indonesia Serius Eliminasi Malaria: 79% Wilayah Sudah Bebas, Target Nasional Tuntas 2030

17 Juni 2025
Next Post
Menkes RI dan Menkes AS, H.E. Mr. Edmund (Tom) Price, membahas kerja sama kesehatan RI-AS di Berlin, 19 Mei 2017

AS Apresiasi Peran Indonesia dalam Global Health Security Agenda

Menkes RI dan Delegasi RI berfoto bersama Menkes Jerman, H.E. Mr. Hermann Grohe, seusai pertemuan bilateral di Berlin, 19 Mei 2017

Jerman Puji Pelaksanaan JKN

Tweet oleh @KemenkesRI
Berita Utama

Global Fund: Nyamuk Tak Kenal Batas Negara

17 Juni 2025
Berita Utama

Indonesia Jadi Contoh Sukses Terbaik Perangi Malaria

17 Juni 2025
Berita Utama

Kemenkes Siapkan Strategi Khusus Eliminasi Malaria di Papua, Target Bebas 2030

17 Juni 2025
Berita Utama

Bersatu Melawan Malaria: Seruan Indonesia untuk Mengakhiri Malaria Diluncurkan pada Pertemuan Asia Pasifik Eliminasi Malaria

17 Juni 2025

Rekomendasi Artikel

blank

COVID-19 Kembali Merebak di Luar Negeri, Masyarakat Diminta Waspada

20 Mei 2025
blank

Kini Check In PeduliLindungi Bisa Lewat Website

30 September 2022
blank

Cek Kesehatan Gratis Kado Ulang Tahun Dimulai, Ini 3 Cara Daftar

10 Februari 2025

Berita Populer

  • blank

    Masyarakat Umum Sudah Bisa Booster Kedua

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Besok PeduliLindungi Resmi Bertransformasi Menjadi SATUSEHAT Mobile

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Beri Perlindungan Tambahan, Lansia Diberikan Vaksin Booster Kedua

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Sertifikat Vaksin & Data Bermasalah? Ini Solusinya

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Penerbitan STR Seumur Hidup Lebih Mudah Lewat Portal SATUSEHAT SDMK

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
Sehat Negeriku

Sehat Negeriku adalah kanal berbagi informasi tentang kegiatan Kementerian Kesehatan, baik berupa rilis yang dikeluarkan Kemenkes, dokumentasi foto dan video, maupun tulisan ringan seputar info-info kesehatan.

Jejaring Website Terkait

  • Kementerian Kesehatan RI
  • Biro Komyanmas

Informasi Lainnya

  • Tentang Sehat Negeriku
  • Peta Situs
blank
Infografis

Jadwal Skrining Anda dan Keluarga

Jadwal Skrining Sesuai Siklus Hidup

22 September 2023
blank
Infografis

Hari Tanpa Tembakau Sedunia

31 Mei 2019
blank
Infografis

Lebaran Sehat

19 Februari 2019
blank
Infografis

Mudik Sehat dan Aman

19 Februari 2019
blank
Infografis

Lansia Indonesia

19 Februari 2019

© 2021 Sehat Negeriku - Biro Komunikasi & Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan RI.

No Result
View All Result
  • Beranda
  • Rilis Sehat
  • Foto Sehat
  • Video Sehat
  • Infografis
  • Komik Sehat
  • Mediakom
  • Majalah
Langganan Newsletter

© 2021 Sehat Negeriku - Biro Komunikasi & Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan RI.