Sehat Negeriku
No Result
View All Result
Selasa, 31/01/2023
  • Beranda
  • Rilis Sehat
  • Foto Sehat
  • Video Sehat
  • Infografis
  • Komik Sehat
  • Blog Sehat
  • Mediakom
Langganan Newsletter
  • Beranda
  • Rilis Sehat
  • Foto Sehat
  • Video Sehat
  • Infografis
  • Komik Sehat
  • Blog Sehat
  • Mediakom
No Result
View All Result
Sehat Negeriku
No Result
View All Result

Sekjen Ingatkan PISPK Bukan Soal Entry Data

Rokom by Rokom
22 Januari 2019
Reading Time: 1 min read
A A
0
blank
Bagikan di FacebookBagikan di WhatsappBagikan di Line

Sintang, 22 Januari 2019

Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PISPK) merupakan upaya Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Melalui PISPK ini masyarakat diharapkan bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang merata.

Sekretaris Jenderal Kemenkes drg. Oscar Primadi, MPH mengatakan Kemenkes menggunakan PISPK untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan. Pada prakteknya tenaga kesehatan di Puskesmas mendatangi langsung masyarakat, mencari, menemukan, mengobati, merujuk, dan mendata masyarakat dengan penyakit yang dideritanya.

Namun, Oscar menekankan PISPK tidak hanya entry data, tetapi bagaimana melakukan pelayanan terpadu dan intervensi terbaik bagi masyarakat.

“PISPK ini bukan hanya soal entry data ya, tapi memadukan pelayanan, memberikan intervensi yang baik kepada masyarakat,” kata drg. Oscar saat meninjau Puskesmas Sungai Durian, Sintang, Prov. Kalbar dalam rangka Monitoring dan Evaluasi Bimbingan Wilayah Sekjen, Selasa (22/1).

Selain itu, drg. Oscar menambahkan tahun 2019 Indonesia akan mencapai Universal Health Coverage. PISPK menjadi salah satu upaya menjamin masyarakat terlindungi dalam program JKN.

Sekjen berharap semua tenaga kesehatan di Puskesmas Sungai Durian bisa megabdi untuk negara teutama bagi masyarakat di Sintang.

Di sisi lain, sejumlah kendala kerap dialami oleh tenaga kesehatan Puskesmas Sungai Durian saat melakukan PISPK. Dimas, salah satu tenaga kesehatan di Puskesmas tersebut mengaku kendala memang selalu ada saat turun ke lapangan.

Namun baginya kendala itu menjadi tantangan untuk menjamin masyarakat di wilayah kerja Puskesmas tersebut mendapatkan layanan PISPK.

“Kendala itu memang ada, dan kebanyakan mereka tidak mengetahui bahwa kami petugas kesehatan yang akan melakukan pelayanan kesehatan. Tapi kami lakukan sosialisasi dan masyarakat bisa menerimanya,” kata Dimas.

Berita ini disiarkan oleh Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Halo Kemkes melalui nomor hotline 1500-567, SMS 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat email kontak@kemkes.go.id. (D2)

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat

drg. Widyawati, MKM

ShareSendShare
Rokom

Rokom

Redaksi Sehat Negeriku

Informasi Terkait

blank

Sejumlah Penyakit Tropis Ini Harus Diwaspadai

30 Januari 2023
blank

Waspada, 4 Masalah Gizi ini Berisiko Anak jadi Stunting

27 Januari 2023
blank

Prevalensi Stunting di Indonesia Turun ke 21,6% dari 24,4%

25 Januari 2023
blank

Cegah Stunting Pada Anak Dengan Protein Hewani

25 Januari 2023
blank

Masyarakat Diminta Segera Booster Kedua COVID-19

25 Januari 2023
blank

Protein Hewani Efektif Cegah Anak Alami Stunting

21 Januari 2023
Next Post
blank

RSUD Semitau Diresmikan

blank

Anggaran Kesehatan Kalbar Meningkat

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tweet oleh @KemenkesRI
Berita Utama

Indonesia Sampaikan Kesiapan Kolaborasi dalam Pembahasan Isu Kesehatan Presidensi G20 Tahun 2022

13 September 2021
Berita Utama

Kemenkes Tingkatkan Layanan Kesehatan Gigi dan Mulut Yang Aman Dari Penularan COVID-19

12 September 2021
Berita Utama

Wamenkes Dante Minta Masyarakat Waspadai Lonjakan Kasus COVID-19

11 September 2021
Berita Utama

Belajar dari Pandemi COVID-19, Menkes Ingatkan Pentingnya Perencanaan Pembangunan yang Memperhatikan Aspek Kesehatan dan Lingkungan

11 September 2021

Rekomendasi Artikel

blank

Sertifikat Vaksin & Data Bermasalah? Ini Solusinya

14 Agustus 2021
blank

Terlambat Vaksinasi COVID-19 Dosis Kedua Tidak Akan Pengaruhi Efektivitas Vaksin

3 Agustus 2021
blank

Kemenkes Tegaskan Vaksin Moderna Hanya untuk Booster Nakes dan Publik yang Belum Pernah Menerima Vaksin COVID-19

13 Agustus 2021

Berita Populer

  • blank

    Penerima Vaksinasi COVID-19 dapat Registrasi via WA

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Vaksin COVID-19 Merek Sinovac, AstraZeneca, Pfizer, dan Novavax Tidak Dapat Dipergunakan untuk Vaksinasi Gotong Royong

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Pemerintah Tetapkan Batasan Tarif Pemeriksaan Rapid Test Antigen-Swab

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Vaksin AstraZeneca Aman, Penghentian Sementara Hanya Pada Kelompok CTMAV547

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Virus Corona Varian Baru B.117, B.1351, B.1617 Sudah Ada di Indonesia

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
Sehat Negeriku

Sehat Negeriku adalah kanal berbagi informasi tentang kegiatan Kementerian Kesehatan, baik berupa rilis yang dikeluarkan Kemenkes, dokumentasi foto dan video, maupun tulisan ringan seputar info-info kesehatan.

Jejaring Website Terkait

  • Kementerian Kesehatan RI
  • Biro Komyanmas

Informasi Lainnya

  • Tentang Sehat Negeriku
  • Peta Situs
blank
Infografis

Hari Tanpa Tembakau Sedunia

31 Mei 2019
blank
Infografis

Lebaran Sehat

19 Februari 2019
blank
Infografis

Mudik Sehat dan Aman

19 Februari 2019
blank
Infografis

Lansia Indonesia

19 Februari 2019
blank
Infografis

Sahur Sehat

19 Februari 2019

© 2021 Sehat Negeriku - Biro Komunikasi & Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan RI.

No Result
View All Result
  • Beranda
  • Rilis Sehat
  • Foto Sehat
  • Video Sehat
  • Infografis
  • Komik Sehat
  • Blog Sehat
  • Mediakom
Langganan Newsletter

© 2021 Sehat Negeriku - Biro Komunikasi & Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan RI.