VIDEO CONFERENCE DALAM RANGKA HARI PENGLIHATAN SEDUNIA 2016

0

Pada hari Senin 10 Oktober 2016 kemarin, Kemenkes RI melalui Dirjen P2P menggelar acara video conference dalam rangka peringatan Hari Penglihatan Sedunia tahun 2016. Vidcon ini dipimpin langsung oleh Ibu Menteri Kesehatan Prof. Dr. Nila Moeloek SpM. dengan pesertanya dari 5 provinsi yakni Dinkes Sulut, Dinkes NTB, Dinkes Kep. Riau, Dinkes Jabar dan Dinkes Kalbar.

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangka memperingatai hari penglihatan sedunia sebagai bentuk dukungan terhadap upaya menurunkan angka gangguan penglihatan dan kebutaan di Indonesia.

Kegiatan vidcon ini dilakasanakan selama sekitar 1 jam dengan berdialog mengenai kesiapan ke 5 provinsi termasuk di dalamnya Prov Sulut dalam upaya penangulanan gangguan penglihatan kepada masyarakat. Kepala dinas Kesehatan Prov. Sulut mengatakan bahwa upaya penanggulanan gangguan penglihatan di Prov Sulut sudah sejakj dahulu diselenggarakan, dalam hal ini menjadi tupoksi dari UPTD BKMM (Balai Kesehatan Mata Masyarakat) dan dalam rangka hari penglihatan sedunia ini telah dilaksanakan kegiatan dengan tajuk “Gerakan Sejuta Kaca Mata”. kegiatan ini dilaksanaakn dengan menjaring anak-anak sekolah yang mengalami gangguan penglihatan, dan memberikan kaca mata secara gratis bagi anak SD, SMP dan SMU dengan harapan bahwa anak-anak yang duduk di bangku sekolah ini akan mampu belajar dengan efektif karena telah menggunakan alat bantu penglihatan.

Di lain kegiatan pula telah dilaksanakanm promosi kesehatan mata bagi masyarakat terkait upaya penanggulangan dan pencegahan gangguan penglihatan.

kegiatan vidcon ini menghadirkan perwakilan anak2 siswa yang mendapatkan batuan kaca mata.

Bagikan.

Tentang Penulis

Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat melaksanakan koordinasi dan pelaksanaan komunikasi publik melalui media massa dan opini publik, pelayanan informasi publik serta hubungan antar lembaga.

Tinggalkan Balasan