Ratusan Foto Meriahkan Pameran Alat Kesehatan

0

Tangerang, 8 November 2018

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI kembali gelar Pameran Pembangunan Kesehatan dan Produk Kesehatan Dalam Negeri keempat kalinya. Acara yang dihelat setiap tahun itu tak hanya dimeriahkan oleh berbagai produk alat kesehatan yang diproduksi dalam negeri tapi ada ratusan foto yang ikut dipamerkan.

Sebanyak kurang lebih 200 foto terpasang di bagian luar ruangan pameran. Pengunjung yang datang akan langsung disambut oleh deretan foto bertema kesehatan tersebut.

Dalam deretan foto itu, Kementerian Kesehatan ingin menyampaikan pentingnya kesehatan bagi kehidupan. Tanpa kesehatan semuanya tidak ada artinya, bahkan jika mengalami masalah kesehatan bisa membuat seseorang menjadi tidak produktif.

Lebih jauh dari itu, akan terjadi kerugian negara karena menanggung beban biaya dari penyakit yang sebenarnya bisa dicegah. Karenanya, dengan dipamerkannya ratusan foto bertema kesehatan dapat menjadi pengingat bagi pengunjung untuk cek kesehatan, berolahraga, makan buah dan sayur, serta melakukan perilaku hidup bersih dan sehat.

Seperti salah satu foto yang menunjukkan seorang anak sedang diperiksa giginya, ada juga foto yang menunjukkan aktivitas fisik seperti jogging, lari dan senam. Apa yang ditunjukkan dalam ratusan foto itu adalah aktifitas yang sangat mudah dilakukan dan tanpa biaya mahal namun memiliki dampak yang luar biasa untuk kesehatan.

Walaupun mudah dilakukan, seringkali terhambat oleh kesibukan bekerja atau sekolah. Yang harus dipahami adalah kegiatan berolahraga tidak harus mengalokasikan waktu secara khusus, olahraga bisa dilakukan di jam istirahat bekerja, seperti peregangan.

Kemenkes dalam Germasnya telah mengimbau masyarakat untuk melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit sehari, makan buah dan sayur, serta cek kesehatan.

Di sisi lain, olahraga, cek kesehatan, serta makan buah dan sayur memang hal sepela karena sangat mudah dilakukan tapi sangat mudah juga terabaikan. Maka, melalui deretan foto tentang kesehatan itulah Kemenkes mengharapkan kepada setiap pengunjung agar selalu menjaga kesehatan dan mencegah terjadinya penyakit.

Berita ini disiarkan oleh Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Halo Kemkes melalui nomor hotline 1500-567, SMS 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat email kontak@kemkes.go.id. (D2)

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat

drg. Widyawati, MKM

Bagikan.

Tentang Penulis

Redaksi Sehat Negeriku

Tinggalkan Balasan